Home » News » Press Release » Jantje Sajouw dan Ivan Sarundajang Bertandang ke Kantor Gubernur Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Jantje Sajouw dan Ivan Sarundajang Bertandang ke Kantor Gubernur Sulut

Jantje Sajouw dan Ivan Sarundajang Bertandang ke Kantor Gubernur Sulut
Jantje Sajouw dan Ivan Sarundajang Saat Bertandang ke Kantor Gubernur Sulut. (Foto: Humas)

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa) Selasa (19/3), melakukan kunjungan  ke  Pemerintah Provinsi Sulut. Kedua pemimpin hasil pilihan rakayat Minahasa yang baru dilantik untuk menahkodai tanah Toar Lumimuut selama lima tahun kedepan, oleh Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, pada Hari Minggu (17/3) lalu.

Menurut Bupati Jantje Sajow kunjungan tersebut merupakan silahturahmi kepada Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang dan Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd.  “Maklum kami berdua kan baru dilantik menjadi bupati dan wakil bupati oleh Pak Gubernur beberapa hari yang lalu, sehingga merupakan kewajiban untuk bersilahturhami dengan pemimpin kami di provinsi”, jelasnya.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan persaudaraan, Gubernur SH Sarundajang didampingi Sekdaprov Ir. SR. Mokodongan, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaprov Edwin H. Silangen, SE, MS, Kepala BKD Pov Sulut, Drs. M.R. Tumiwa, MPD, menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Sarundajang berharap kunjungan ini menjadi tradisi yang positif dalam rangka membangun hubungan baik antara Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.

“Di samping itu guna koordinasi dan sinergitas implementasi program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam melakukan reformasi birokrasi di bidang peningkatan kompetensi SDM aparatur, penguatan kapasitas sistem dan kelembagaan birokrasi serta peningkatan akuntabilitas dan pelayanan publik, pengembangan industri, perdagangan dan ekonomi,serta  peningkatan investasi dan infrastruktur daerah,” papar Sinyo Harry Sarundajang.

Usai diterima Gubernur Sarundajang di ruang kerjanya, JWS-Ivansa langsung mendatangi ruang kerja Wagub Djouhari Kansil yang hanya bersebelahan ruang dengan Gubernur.  Dari pertemuan itu suasana akrab begitu kental terlihat,  yang diibarat seperti pertemuan dari seorang bapak dengan anaknya. Dimana kedua pemimpin minahasa yang baru maupun Wagub Djouhari Kansil yang turut didamping Asisten Administrasi Edwin Silangen dan Inspektur Provinsi Djeffy Korengkeng. Dalam diskusi itu saling bersenda gurau.

Kesempatan itu Kansil tak lupa menyampaikan beberapa hal terkait dengan tugas-tugas pengawasan di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, termasuk dalam rangka penataan reformasi birokrasi di bidang kepegawaian kiranya, sesuai dengan visi dan misi yang ada. “Di samping dalam menjalankan tugasnya sehari-hari JWS-Ivansa harus mampu menjaga kekompakan dalam menegakan aturan yang ada sehingga kedepan Minahasa akan semakin maju,” jelas Djouhari Kansil. (Kabag Humas Pemprov Sulut Jackson Ruaw).

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Hotel Best Western Dibuka Di Manado

  MANADO – Sebagai tujuan wisata, Sulawesi Utara ketambahan fasilitas penginapan terbaik.   Best Western Hotels …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: