Home » News » Hukum & Kriminal » JAMWAS harap Kejari Tomohon jadi Pilot Project Kejaksaan se-Indonesia 
Rental Mobil Murah di Manado

JAMWAS harap Kejari Tomohon jadi Pilot Project Kejaksaan se-Indonesia 

IMG-20170421-WA0000

Tomohon – Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAMWAS) Bpk. Prof. Dr. R.Widyopramono, SH., MM., M.Hum beserta rombongan, Kamis 20/04/2017 melakukan kunjungan kerja pada Kejaksaan Negeri Tomohon yang didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Bpk. Mangihut Sinaga, S.H., M.H. beserta rombongan.

Rombongan tiba di Kejaksaan Negeri Tomohon pada jam 08.00 wita disambut dengan meriah oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Muh. Noor.HK, SH., MH bersama jajarannya, dalam penyambutan tidak seperti pada umumnya, dimana Jaksa Agung Muda Pengawasan disambut oleh Duta Adhyaksa Kejari Tomohon Tahun 2017 sekaligus mengalungkan bunga, dengan dikawal Tarian Kabasaran (cakalele) cilik dari siswa JMS, kemudian Jaksa-jaksa Cilik yang memberikan penghormatan lalu mengucapkan TRI KRAMA ADYAKSAH dengan suara yang lantang disela sela padatnya barisan siswa-siswi  dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Manado untuk meyambut  Jaksa Agung Muda Pengawasan”.

IMG-20170421-WA0001

Tepat pada pukul 09.00 wita bertempat di aula JMS-Emas Kejaksaan Negeri Tomohon, Jaksa Agung Muda Pengawasan memberikan pengarahan kepada jajaran Kejaksaan Negeri Tomohon dan seluruh siswa siswi SD, SMP, SMA, Guru-guru, serta perwakilan Mahasiswa Universitas Negeri Manado. Beliau mengatakan, “Kami sangat terharu dan merasa berbangga melihat dan menyaksikan kinerja Kajari Tomohon”  dengan ungkapan mata yang berkaca-kaca. ”Hal ini kami akan segera melaporkan kepada Jaksa Agung RI, karena kegiatan itu mempunyai nilai positif yg cukup tinggi, karena dinilai mampu mengaktualisasikan Nawa Cita Presiden RI butir 8 delapan tetang Revolusi mental dalam bidang pendidikan, dengan harapan semoga Kejaksaan Negeri se-Indonesia melalui Kejaksaan Tinggi masing-masing dan terkhusus Kejaksaan Tinggi SULUT agar segera membuat kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh Kejari Tomohon yang mempunyai nilai positif yang sungguh luar biasa”, apalagi telah memiliki Gedung JMS tersendiri untuk Melakukan kegiatan penyuluhan hukum.

Lanjut Jaksa Agung Muda Pengawasan Menyampaikan Ungkapan Trima kasih dan salam hormat Bapak Jaksa Agung RI kepada Pemkot Tomohon dan seluruh masayarakat Tomohon lebih khusus kepada jajaran Kejaksaan Negeri Tomohon dan adik-adik siswa siswi JMS Tomohon yang telah bersinergi sehingga Program JMS dapat berjalan dengan luar biasa. JAMWAS sangat mengharapkan program Kejari Tomohon ini dapat menjadi Pilot Project untuk kejaksaan se Indonesia.

Pada saat pengarahan disampaikan pula bahwa tujuan kunjungan ini adalah agar informasi dari pusat bisa sampai di daerah, mari kita samakan persepsi agar sejalan dengan kebijakan pimpinan, penyerapan anggaran secara maksimal dan dipertanggung jawabankan, sekaligus Waskat dan Wasnal ditingkatkan untuk mencegah penyimpangan oleh pegawai baik  Jaksa maupun Tata Usaha, harus dilakukan perubahan, perbaikan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan kepedulian lingkungan sekitar seperti mengisi kegiatan-kegiatan yang mempunyai nilai positif seprti JMS ( Jaksa Masuk Sekolah).

Pengarahan berakhir pukul 11.00 wita (RP)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, “Berantas Narkoba Di Manado !!!”

MANADO –  Jadi Narasumber Rakor Instansi Terkait Dengan BNN, Walikota GSVL Tegaskan Narkoba Bahaya Laten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: