Home » News » Straigh News » JALIN BERSAMA WARGA TATAPAAN BUPATI CEP AJAK BERSIH LINGKUNGAN
Rental Mobil Murah di Manado

JALIN BERSAMA WARGA TATAPAAN BUPATI CEP AJAK BERSIH LINGKUNGAN

Minsel,seputarsulut.com-Kegiatan bersih lingkungan yang dilaksanakan di Desa Arakan Kecamatan Tatapaan yang rangkaian kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, Dan Kepala Balai Taman Laut Nasional Bunaken DR Fariana Prabandasari, S.HUT M.SI, Putra tercinta Bupati Minsel Adrian Jopi Paruntu (AJP) Ketua KONI Minsel James Arthur Konjongian ST MM, Camat Tatapaan, Forkompika Kecamatan Tatapaan, para Hukum Tua Se-Kecamatan Tatapaan, Pengurus dan Anggota Kelompok Siaga Bencana Masyarakat, Swara Parampuang, serta SKPD Kabupaten Minahasa Selatan, 4/3/2019).

Pada kegiatan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya, memberikan sambutan yang disampaikan DR Fariana Prabandasari S.Hut MSi, mengatakan Pentingnya kegiatan ini dilasanakan agar dapat memberikan solusi tentang masalah sampah, terlebih khusus sampah laut,, hingga menjadi lingkugan sekitarnya akan terjadi pencemaran akibat berbagai sampah, termasuk sampah plastik.


Dengan komitmen kegiatan yang berlangsung ini, Desa Arakan dan Desa Rap-rap sudah ada Bank sampah, motor sampah sebagai gerakan peduli lingkungan agar menguranggi pembuangan sampah plastik, maka masyarakat dapat melakukan dengan cara Barter sampah berupa bahan kebutuhan pokok, Ujar Fariana.
Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, memberikan Apresiasi kepada pihak Kepala Balai Taman Laut Nasional Bunaken dan juga seluruh masyarakat, yang sudah mensponsori kegiatan bersih lingkungan melalui pembersihan sampah laut, sebagai Jalinan bersama warga Tatapaan sebagai gerakan peduli akan lingkungan bersih.

” Yang terutama bagi masyarakat adalah revolusi mental dan budaya malu, agar gebrakan ini dapat menjadi harapan meraih Adipura, Namun harus sesuai tindakan, aksi dan reaksi. Terpenting mendidik anak-anak dari masa kecil untuk tidak membuang sampah, Apabila proses budaya malu tidak membuang sampah sembarangan alhasil harapan kedepan dapat menyandang Adipura,” tutur Bupati CEP.

Melalui kegiatan ini, Jadikan gerakan bersih sampah termasuk generasi muda, Agar alam sekitarnya terpelihara dan dapat menghirup udara sejuk, sebagai ciptaan Maha Besar Tuhan.(Herman)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Unsrat MOU Penelitian Dengan Nagasaki University Jepang

MANADO – Internasionalisasi perguruan tinggi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam upaya peningkatan kualitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: