Home » News » Headline » Jajaki Kerjasama Dengan Hongkong, SHS Jual Potensi Wisata Sulawesi Utara
Rental Mobil Murah di Manado

Jajaki Kerjasama Dengan Hongkong, SHS Jual Potensi Wisata Sulawesi Utara

Sarundajang dan Konsul Jenderal RI di Hongkong Chalief Akbar
Sarundajang dan Konsul Jenderal RI di Hongkong Chalief Akbar | Foto: Humas Prov Sulut

“Potensi Pariwisata Sulawesi Utara tidak kalah dengan daerah tujuan wisata lainnya di negeri ini. Mulai dari wisata alam maritim sampai dengan wisata religi semuanya ada disini dan dijamin tidak akan ditemukan di tempat lain”, demikian dijelaskan Gubernur Sulawesi Utara DR. S.H. Sarundajang ketika menerima kunjungan ‘courtesy call’ Konsul Jenderal RI di Hongkong Chalief Akbar di Gubernuran Bumi Beringin, Jumat 22 November 2013.

Secara gamblang SHS, sapaan akrab Gubernur Sarundajang mempresentasikan tentang potensi daerah ini kepada Konsul Jenderal terlebih khusus dalam bidang pariwisata dan perdagangan. Menurut Sarundajang, salah satu upaya yang akan ditempuh dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya dari Hongkong adalah dengan membuka penerbangan langsung Manado-Hongkong.

“Saya akan mengupayakan dibukanya penerbangan langsung Manado-Hongkong, ada maskapai penerbangan yang telah saya hubungi dan mereka nyatakan bersedia, lagi pula ini sangat berpeluang karena jarak antara Manado dan Hongkong relatif tidak terlalu jauh”, ungkap Sarundajang. Gubernur juga menjelaskan bahwa ditahun 2014 akan juga dibuka jalur ekspor Tuna segar dimana Asia Timur termasuk didalamnya Hongkong merupakan konsumen terbesar.

Konjen Chalief Akbar memberikan respon yang sangat positif terhadap upaya gubernur tersebut dan berjanji akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Saya kagum dengan potensi wisata yang dimiliki daerah ini, dan saya yakin wisatawan dari Hongkong akan sangat berminat apalagi jika tersedia transportasi langsung. Itu sebabnya saya datang ke daerah ini dan menyatakan siap membantu Gubernur Sarundajang dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke sulawesi Utara”, ujar Chalief yang pernah menjabat sebagai Direktur Konsuler Kemlu RI.

Diketahui kunjungan Konjen RI di Hongkong di Bumi Nyiur Melambai dengan membawa kelompok asosiasi biro perjalanan wisata (Travel Agent) di Hongkong. Direncanakan pada Sabtu 23 November 2013 akan dilaksanakan pertemuan antara Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Hongkong dan Manado yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulut. Turut mendampingi Gubernur dalam pertemuan ‘courtesy call’  tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Sulut Drs. Sanny Parengkuan dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Suprianda Ruru (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Wawali Manado Lepas Tim Manado Ke PORProv Sulut

MANADO –  Wakili Walikota GSVL Lepas Kontingen PORPROV Manado,  Wawali Mor, ” Menang Kalah Biasa, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: