Home » News » Straigh News » Jackson Kumaat, ”Sumpah Pemuda: Ayo Bekerja!”
Rental Mobil Murah di Manado

Jackson Kumaat, ”Sumpah Pemuda: Ayo Bekerja!”

 

Jacko
Ketua KNPI Sulut 2015-2018 Jackson Andre Wiliam Kumaat, SE, SH

SEPUTAR SULUT.Manado – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun 2015 berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (28/10) pagi tadi. Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM bertindak selaku Inspektur) kemarin. Serta Ketua KNPI Sulut Jakson Kumaat SE SH bertindak selaku Komandan upacara. Saat membacakan sambutan tertulis Menpora Imam Nahrawi Gubernur mengatakan, peringatan sumpah pemuda kali ini bertemakan Revolusi Mental untuk kebangkitan pemuda menuju aksi “Satu Untuk Bumi”.
Menurut Menpora tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam atas beberapa hal, tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat derasnya arus modernisasi dan kemajuan tehnologi informasi, yang diibaratkan pisau bermata dua. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skill. Menurut Menpora melalui revolusi mental yang di gagas Presiden Jokowi kita dapat menemukan relevansinya. Hanya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi,” jelasnya.
Untuk itu Nahrawi berharap melalui revolusi mental, para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan- keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat tanpa harus tergantung pada orang tua. Modernisasi banyak positifnya namun pada sisi yang lain membawa dampak negatif. Seperti informasi-informasi yang besifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme masuk dengan mudahnya tanpa dapat kita bendung dengan baik, untuk itu pemuda harus memiliki ketahanan iman dan pengetahuan yang paripurna.
Kegiatan ini diikuti oleh siswa, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan segenap pegawai provinsi Sulut. Jackson Kumaat sebagai Ketua KNPI Sulut mengakui hari Sumpah Pemuda yang di peringati tiap 28 Oktober sebagai momentum untuk pemuda khususnya di Sulut agar kembali introspeksi diri apa yang sudah pemuda lakukan. Setelah terpilih kembali sebagai ketua KNPI Sulut.Jacko memprogramkan tema “Pemuda Bekerja Anti Menganggur”. Semoga program ini bisa sukses dalam menjawab semangat sumpah pemuda katanya. {HR}

 

jackson upacara
Upacara Sumpah Pemuda Sulut Dengan Komandan Jackson Kumaat dan Inspektur Upacara Pejabat Gubernur Sumarsono
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Timsel Bawaslu Sulut Cari Penyelenggara Pemilu Yang Berintegritas

MANADO –  Sejak dibentuk oleh BAWASLU RI, Tim seleksi calon BAWASLU Sulut bergerak cepat untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: