Home » News » Straigh News » Jackson Kumaat: “Merah Putih Bukti Sulut Harga Mati NKRI”
Rental Mobil Murah di Manado

Jackson Kumaat: “Merah Putih Bukti Sulut Harga Mati NKRI”

FB_IMG_1455429948461

Manado- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat mengharapkan Peistiwa Merah Putih yang mengenang aksi heroik melawan penjajah Belanda oleh  BW Lapian  dan kawan kawan wajib diperingati.

“Perjuangan BW Lapian dan teman-teman yang berani mengibarkan bendera merah putih yang sebelumnya merobek warna biru pada bendera,  harus diperingati, khususnya warga Sulut” ujar Jacko sapaan akrabnya.

Menurutnya waktu itu mungkin saja ada godaan oleh Belanda yang diantaranya menjadikan Sulut provinsi ke- 13 Hindia Belanda.

Menurut penyandang sabuk hitam Inkai ini, penganugerahan kepada BW Lapian sebagai pahlawan nasional membuktikan bahwa jasanya bukan cuma milik Sulut, tapi heroisme itu milik semua rakyat Indonesia.

Menurut Jacko, Presiden Soekarno bahkan pernah dalam sambutannya menyebutkan bahwa 14 Februari adalah harinya Sulawesi Utara.

Semoga peristiwa heroik ini menjadi motivasi penting bagi generasi muda saat ini. Kemerdekaan perlu perjuangan dan perjuangan harus ada persatuan, ungkap ketua DPD KNPI Sulut 2 periode ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, GSVL,” Suksesnya Manado Fiesta 2017 Dimulai Dari ASN”

MANADO –  Walikota GSVL Warning Pejabat Pemkot Yang Tak Serius Dukung Manado Fiesta 2017.   …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: