Home » News » Headline » Jackson Kumaat: “Ganti Nama Bandara, Itu Hina Pahlawan !!!”
Rental Mobil Murah di Manado

Jackson Kumaat: “Ganti Nama Bandara, Itu Hina Pahlawan !!!”

IMG-20160814-WA0030
Spanduk MIA Di Ruang Keberangkatan

MANADO– Polemik pergantian nama pelabuhan udara satu-satunya di Manado, bandara  Sam Ratulangi ditanggapi keras oleh ketua DPD KNPI Sulawesi Utara.

“Sungguh aneh bila pola pikir untuk mendatangkan turis sebanyak-banyaknya adalah dengan mengubah nama bandara Sam Ratulangie di Manado menjadi Manado International Airport,” ujar Jacko sapaan akrabnya.

Menurutnya logika pergantian ini sangat  jelas mau membenamkan keharuman Pahlawan Nasional Sam Ratulangie. Ketua KNPI Sulut dua periode ini mencontohkan beberapa nama bandara, seperti bandara New York di USA dengan nama bandara JF Kennedy, dan  Istanbul dengan nama bandara Kemal Ataturk.

 

Lanjut pengusaha muda ini bisa didapati juga tak usah jauh-jauh di Indonesia, yakni  Jakarta dengan nama bandara Soekarno-Hatta,  Bali dengan Ngurah Rai, serta Makassar dengan Hasanuddin.

IMG-20160814-WA0020

Jacko sangat menolak nama Manado International Airport yang disingkat MIA.  Menurutnya ini  berkonotasi sangat negatif yaitu Missing In Action perihal tentara USA yang hilang semasa Perang Vietnam.

20160629_172852-1

Menurutnya, kini saatnya seluruh elemen dan komponen masyarakat di Sulawesi Utara untuk menyatakan tidak pada penggantian nama bandara Sam Ratulangie di Manado. Sekaligus mendesak pimpinan Angkasa Pura untuk memberhentikan pimpinan PT Angkasa Pura 1 Cabang Bandara Sam Ratulangie yang telah menghina Pahlawan Nasional Sam Ratulangie. Jacko dalam medsosnya mewarning bahwa, meningkatkan pariwisata dengan cara yang tidak terpuji hanya dilakukan oleh orang yang tidak terpuji.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

KANTOR GO’JEK DITUTUP SEMENTARA.!!! INI KATA NITIZEN

Manado. – Kisruh Supir Angkot (mikro) terhadap kehadiran Taksi Online, yang berujung pada aksi demo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: