Home » News » Straigh News » Jackson Kumaat, “Bom Surabaya Adalah Duka Pemuda Indonesia”
Rental Mobil Murah di Manado

Jackson Kumaat, “Bom Surabaya Adalah Duka Pemuda Indonesia”

Jackson Kumaat

Jakarta, Teror bom yang terjadi Minggu pagi (13/5/2018) di Surabaya menjadi duka yang mendalam bagi pemuda Indonesia.

Namun hal itu tidak bisa membuat pemuda dan bangsa Indonesia lemah. Kejahatan kemanusiaan yang di lakukan pelaku teror harus di lawan dengan semangat persatuan dan keberagaman.

Pemuda Indonesia akan tetap kuat menjadi benteng persatuan dan penjaga keharmonisan dan perdamaian negara.

Hal ini Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara Jackson Kumaat menyikapi kejadian teror bom di Surabaya.

“Walau itu terjadi di Surabaya tapi kita merasa sakit bersama, terluka bersama. Tapi Pemuda Indonesia harus bersatu, bersinergi dengan pemerintah melawan kejahatan kemanusiaan ini, “tandas Kumaat.

Di samping itu dia mengingatkan komponen bamgsa, termasuk pemuda di Sulawesi Utara, seluruh tokoh dan umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan, keharmonisan, dan kekeluargaan.

Perbedaan politik, agama, suku ras dan golongan sesungguhnya adalah kekayaan yang mempersatukan bangsa, bukan sebaliknya.

“Kita tetap berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 45, saling menjaga kerukunan, jangan mudah di adu domba dan di provokasi, karena tidak ada agama yang mengajarka teror dan membunuh, ” katanya.

Dia juga berharap, masyarakat tidak menyebarkan foto ataupun video yang menggambarkan kerusakan dan korban. Karena hal itu secara tidak langsung malah membantu dan menguntungkan teroris. Di sisi lain sudah menyakiti keluarga korban.

“Foto yang mengerikan adalah wujud teror dan provokasi. Menyebarkan foto itu merupakan tujuan dari teroris. Kita jangan menjadi alat dari tujuan teroris,” tegas Ketua DPD KNPI Sulut dua periode ini.

Diketahui, tiga gereja di Surabaya, gereja Katolik Santa Maria, GKI dan GPPS mendapat serangan bom pada hari Minggu pagi (13/5/2018). Sampai berita ini di turunkan korban tewas 13 orang dan 43 orang luka-luka di rawat pada beberapa rumah sakit di Surabaya.
(4rl).

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Di Dampingi Ketua PA Provinsi Gorontalo, GMNI Gorontalo Serahkan Bantuan Bencana Sulteng

Gorontalo (9/10/2018) – Simpati dan kepedulian terhadap bencana di Sulawesi Tengah terus bermunculan. Berbagai cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: