Home » News » Straigh News » Iven Pariwisata Manado “Cap Go Meh” Digelar 11 Februari
Rental Mobil Murah di Manado

Iven Pariwisata Manado “Cap Go Meh” Digelar 11 Februari

cap

MANADO – Satu lagi iven menarik akan segera diselar di Manado.   Prosesi  hari suci Goan Siao atau dikenal masyarakat luas dengan Cap Go Meh Imlek 2568, merupakan salah satu iven agenda pariwiata Kota Manado tahun 2017, yang dilaunching Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta pada 21 November 2016 lalu.Olehnya melalui Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado, ritual upacara keagamaan umat Tri Dharma itu akan digelar Sabtu (11/2) mendatang.

cap3

Menurut Ketua Wali Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Manado yang juga anggota BKSAUA Manado Sufandi Siwi, prosesi hari suci Goan Siao tahun 2017 ini rencananya diikuti tiga klenteng Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) yakni TITD Kwan Kong jalan DI Panjaitan, TITD Hok Tek Cen Sing Paal 4, dan TITD Tiong Tan Lie Goan Soe Liwas.

Menurutnya, umat Tri Dharma sangat mendukung pariwisata Kota Manado. Apalagi kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda yang diprogramkan Walikota DR G.S Vicky Lumentut dalam Pesona Manado 2017. Selain PTITD Manado, prosesi Goan Siao juga didukung Majelis Rohaniawan Tri Dharma Indonesia (Martrisia) Kota Manado yang diketuai Indrawati Wangian.

cap2

“Nantinya dalam prosesi tersebut akan tampil lima tang sin (atau dikenal masyarakat Manado dengan Ince Pia). Dimana, untuk prosesi nanti, ada barisan dari Pemkot Manado dan ada barisan ritual,” jelas Siwi, didampingi Ketua Perhimpunan Tempat Ibadah Tri Dharma (PTITD) Kota Manado jemmy Rumengan, saat mendatangi ruangan kerja Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos bersama Kabag Kesejahteraan Rakyat Joudy Senduk SE, Kamis (2/2) sore.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PeDa Meriahkan Fashion Show Kaeng Manado

MANADO –  Untuk memeriahkan dan mengsukseskan Manado Fiesta 2017, Dinkes, Bagian Keuangan dan Kecamatan Singkil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: