Home » News » Press Release » itCenter Manado dan PMI Berikan Bantuan di Lokasi Kebakaran Tanjung Batu Wanea
Rental Mobil Murah di Manado

itCenter Manado dan PMI Berikan Bantuan di Lokasi Kebakaran Tanjung Batu Wanea

Setelah beberapa waktu yang lalu itCenter Manado menyerahkan bantuan kepada korban banjir, kali ini itCenter Manado dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara, bersama-sama dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Manado, Dinas Sosial Kota Manado, RAPI Kota Manado mendistribusikan bantuan berupa Natura, selimut, tikar,matras,beras, mie instan dan 60 bungkus makanan siap saji kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di kelurahan tanjung batu Wanea, yang terjadi pada tanggal 3 Februari 2013 yang lalu. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Wakil Sekretaris PMI Provinsi Sulawesi Utara Ibu Murtanti didampingi oleh Team PMI lainnya.

“Bantuan yang kami serahkan ini mudah-mudahan bermanfaat kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran, ucap Wakil Sekretaris PMI Provinsi Sulawesi Utara Ibu Murtanti, saya ajak kepada masyarakat mari kita berdoa bersama-sama bahwa bencana yang kita alami ini adalah bencana yang terakhir kali yang menimpa masyarakat.

Ketua PMI Kota Manado Ibu Paula Lumentut Runtuwene dan segenap jajaran PMI Kota Manado turut prihatin atas kejadian kebakaran ini. Menurut Ibu Paula, dirinya dapat memahami dan ikut merasakan kepedihan yang dirasakan warga yang harus kehilangan harta benda yang berharga milik mereka, namun Ketua PMI Kota Manado tetap memotivasi warga korban untuk dapat bersabar dan mengambil hikmah di balik musibah yang terjadi.

Jemmy Asiku juga menghimbau agar ke depannya Masyarakat Manado lebih berhati-hati dan selalu mengecek kompor dan strika jika hendak meninggalkan rumah. Serta setiap tiga bulan sekali secara rutin mengontrol kabel listrik yang ada di rumah, karena beresiko untuk over kapasitas atau terkupas sehingga terjadi korslet. Ke depannnya PMI Kota Manado juga telah merencanakan kegiatan lanjutan yang akan memberikan pakaian layak pakai, seragam sekolah dan pakaian dalam bagi para korban.

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Walikota Manado, “Revitalisasi Pasar Pinasungkulan Karombasan Dimulai”

MANADO –  Peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Pinasungkulan Karombasan, Walikota GSVL Ingatkan kontraktor agar bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: