Home » Events » Inilah Jadwal Pertemuan Raya dan Konferensi KBK Keuskupan Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Inilah Jadwal Pertemuan Raya dan Konferensi KBK Keuskupan Manado

keuskupan ManadoPertemuan Raya Kaum Bapak Keuskupan Manado akan dilaksanakan di Kompleks Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Tondano pada tanggal 6 Juni hingga 9 Juni 2013. Diperkirakan 5 ribu anggota KBK Keuskupan Manado yang tersebar di 3 provinsi yakni Sulut, Gorontalo dan Sulteng akan hadir dalam pertemuan akbar 4 tahunan sekali tersebut.

KBK Paroki dan Kevikepan akan mengikuti lomba kerohanian, kesenian, olahraga dan defile. Untuk lomba kerohanian yakni Baca Kita Suci dan Renungan, Mazmur dan Berpacu dan Puji Syukur. Sedangkan untuk Lomba Kesenian yakni paduan suara, vocal grup dan tari jajar. Untuk Lomba Olahraga yakni Volley Ball, Tenis Meja, Tarik Tambang dan Catur. Panitia menyiapkan dua juara umum yakni antar paroki dan antar kevikepan.

Kegiatan lainnya yang akan digelar yakni seremonial pembukaan dan seminar yang akan dilaksanakan pada Jumat (7/6) pukul 09.00 Wita. Juga ziarah ke Makam Pahlawan dan Bahkti Sosial pada Sabtu (8/6) pukul 09.00 WIta. Sedangkan misa penutupan dan pelantikan Pengurus KBK Keuskupan Manado yang baru dan pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan pada Minggu, 9 Juni pukul 09.00 Wita.

Sementara untuk Konferensi KBK akan digelar di Kompleks Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Tondano pada 7 Juni 2013. Pelaksanaan konferensi akan dimulai pukul 17.00 Wita. Agenda konferensi ini salah satunya adalah memilih Ketua Umum KBK Keuskupan Manado periode 2013-2017. Saat ini Ketua Umum KBK Keuskupan Manado dipegang oleh Ketua Umum Prof. Dr. Philoteus E.A Tuerah, DEA dan Sekretaris Umum Ir. Hoyke Makarawung. Selain itu juga akan diadakan penyempurnaan dan menetapkan Tata Dasar KBK Keuskupan Manado, menetapkan program kerja, rekomendasi serta laporan pertanggungjawaban badan pengurus sebelumnya.

Peserta konferensi adalah penasehat rohani, penasehat awam, Badan Pengurus KBK Keuskupan Manado, Badan Pengurus Kaum Bapak Katolik Paroki (utusan 3 orang) dan Badan Pengurus KBK Kevikepan (utusan 3 orang). Peserta utusan paroki membawa surat mandat yang ditandatangani oleh Ketua KBK Paroki dan Pastor Paroki. Sedangkan utusan kevikepan membawa surat mandat yang ditandatangani oleh ketua atau koordinator KBK Kevikepan dan Vikep setempat. Untuk peninjau dalam konferensi V ini akan ditetapkan oleh Badan Pengurus KBK Keuskupan Manado dan akan disampaikan pada rapat teknis II. (lex)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Bible Camp K3S Skolastikat MSC Peneleng Sukses Di Gelar

TOMOHON – Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Skolastikat MSC kembali menggelar Bible Camp Mahasiswa (BCM) …