Home » News » Headline » “Indonesia Merdeka Karena Pemuda Bersatu” : Jacko
Rental Mobil Murah di Manado

“Indonesia Merdeka Karena Pemuda Bersatu” : Jacko

 jacko n pers

MANADO- Untuk memperingati kemerdekaan RI ke 70, KNPI Sulut mengadakan dialog terbuka bersama tokoh masyarakat dan pers. Dalam diskusi terangkat tentang Peran pemuda dalam berkarir politik yang tidak bisa dipandang sebelah mata, hal ini dikarenakan pemuda sesungguhnya adalah menjadi ujung tombak majunya suatu bangsa. Ketua DPD KNPI Sulut Jackson W A Kumaat yang akrab disapa Jacko mengungkapkan bahwa apabila pemuda Sulut ingin sukses dalam dalam karir politik baik tingkat daerah dan nasional, harus bisa mendukung satu sama lain dan tidak saling menjatuhkan, sebab bila model seperti yang dipakai maka banyak pemuda Sulut yang mempunyai potensi bagus dalan karir politik akan berakhir.
” Stop baku-baku cungkel, stop saling saling menjatuhkan sesama anak Sulut, marilah kita bersama -sama saling mendukung, saling membangun sesama anak Sulut dalam setiap kerja dan karir.” ungkap Jacko.
Hal tersebut diungkapkan Jacko sapaan akrap Jackson Kumaat saat dialog publik yang di gagas oleh DPD KNPI Sulut di salah satu warung kopi Manado, senin ( 17/8/2015)
Menurutnya, banyak contoh di daerah lain bila sesama anak daerah mereka saling membantu saling mendukung dan menopang karir politik sesama mereka,tidak heran banyak posisi strategis dalam pemerintahan dan posisi dalam lembaga politik di duduki oleh mereka. Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda yang juga hadir memberikan masukkan tentang arti pemuda bagi suksesnya Pilkada nanti.
“Kita harus mencontohi mereka dalam membangun karir sesama anak daerah. Karena apabila banyak anak muda Sulut yang berkarir bagus,imbasnya bagi pembangunan di Sulut.” Jelas Jacko lagi.
Namun dia meminta bila ingin berkarir bagus maka harus ditopang dengan pembentukan SDM yang mumpuni. Hal ini diaminkan akademisi Unsrat Dr. Ferry Liando yang turut serta memberikan masukkan bagi pemberdayaan pemuda.
Jacko mengharapkan pembentukan SDM bagi anak muda, adalah lewat pendidikan dan ikut serta aktif dalam organisasi kepemudaan juga organisasi lainnya yang akan mendorong proses meningkatnya sifat kepemimpinan. Untuk itu ia mengharapkan pers sebagai sarana informasi dapat terus memotivasi pemuda lewat berita-berita yang konstruktif.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Sah, Anto Reppy Pimpin IWO Manado

Manado. – Musyawarah Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado 2017, hasilkan Ketua terpilih Agriyanto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: