Home » News » Headline » Indahnya.. Gua Aesculap
Rental Mobil Murah di Manado

Indahnya.. Gua Aesculap

MPA Aesculap Melakukan Ekspedisi Gua Desa Rainis Kecamatan Rainis Kabupaten Kepulauan Taluad
MPA Aesculap Melakukan Ekspedisi Gua Desa Rainis Kecamatan Rainis Kabupaten Kepulauan Taluad

Manado. – Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Aesculap Fakultas Kedokteran Unsrat melakukan Ekspedisi Gua di Desa Rainis Kecamatan Rainis Kabupaten Kepulauan Taluad pada tanggal 1-4 Maret 2016 dalam rangkaian HUT ke-30 MPA Aesculap FK Unsrat. “Kami melakukan ekplorasi dan pemetaan pertama kali di Gua ini, sehingga kami menamakan Gua tersebut dengan nama Gua Aesculap sesuai nama Organisasi MPA Aesculap FK Unsrat” tutur dr.Yonatan Lukas,Sp.B selaku Koordinator tim Ekspedisi Gua.

Lakukan Ekplorasi dan Pemetaan Pertama Kali, Gua Itu Dinamakan Gua Aesculap
Lakukan Ekplorasi dan Pemetaan Pertama Kali, Gua Itu Dinamakan Gua Aesculap

Tim yang terdiri dari dr.Yonatan Lukas,Sp.B, dr.Welly The, dr.Fernando Thendean, dr.Steven Latupeirissa, dan Stefa Raintung melakukan ekplorasi dan pemetaan selama 4 hari di Gua tersebut dan menemukan berbagi jenis fauna diantaranya kelelawar, udang, dan laba-laba serta berbagai jenis fauna lainnya, serta stalaktit – stalagmit.

“Panjang gua 105,5 meter dengan ketinggian mencapai 5 meter” ungkap salah satu tim ekspedisi Gua dr.Fernando Thendean. Atas prestasi yang telah dicapai dan atas kesepakatan Pemerintah dan Warga Desa Rainis Kabupaten Kepulauan Talaud sehingga Gua tersebut dinamakan Gua Aesculap. (tots)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Hut Provinsi Ke-53

SULUT–  Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulawesi Utara dalam Rangka Dirgahayu ke-53 Tahun yang di pimpin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: