Home » News » Straigh News » ILMU Kaji Kualitas Guru Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

ILMU Kaji Kualitas Guru Sulut

ilmu3

MANADO –Mencermati pendidikan di Sulut, maka  organisasi Intektual Muda (ILMU) Sulawesi Utara (Sulut), Senin (4/7/2016) bertempat di Quality Hotel Manado menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan Dinas Pendidikan Nasional Sulut sebagai mitra berhasil menghadirkan sejumlah cendekiawan muda dan para dosen senior di Sulut.

ilmu4

 

Menurut Dr. Peggy Mekel selaku Direktur Eksekutif,  FGD ini dimaksudkan dapat mengumpulkan ide dari para pakar dan konsep yang kemudian akan diformulasi demi meningkatkan kualitas para Guru di Sulawesi Utara. Hal itu, secara umum berdampak luas pada upaya mendorong akselerasi peringkat kualitas pendidikan Sulut pada level Nasional yang saat ini tengah merosot.

ilmu5

 

Sementara itu, Kadis pendidikan Provinsi melalui sambutan juga memaparkan peringkat dan posisi pendidikan Sulut dikancah Nasional. Menurut Kawatu, harus ada peran aktif dari semua komponen masyarakat dalam mengimplementasikan pendidikan yang benar-benar berkualitas, hal-hal seperti kejujuran, disiplin, taat terhadap aturan, profesionalisme patut ditingkatkan, dan beberapa catatan penting lain yang disampaikan Kawatu.

ilmu7

 

Diskusi ini dipandu Viktory Rotty, M.Pd, Sekretaris Eksekutif, sementara itu yang di undang hadir sebagai peserta adalah pimpinan LSM, Ormas, OKP, seperti KNPI Manado, GMKI, Garda Tipikor Sulut dan sejumlah pegiat media.

ilmu6

 

FGD yang mengangkat tema: “Pengembangan Sumber Daya Guru Sulawesi Utara”, berlangsung sejak pagi tadi, dan menghadirkan sejumlah narasumber, yakni:  A.G. Kawatu, SE., MSi. (Kadis Diknas SULUT), Dr. Hermanus Bawouh, M.Si. (Ketua APSI Sulut) , Dr. Arnold Poli, MAP. (Ketua AGIS Sulut) , Prof. dr. Winsy Warouw, SpKK(K), FINS-DV, FAADV, (Pemerhati Pendidikan). , Marlon Sumaraw, S.Sos. (Direktur Manado Post) , Dr.Johny Tarore (dosen Unima), Pdt. Lucky Rumopa, M.Th. (Staff Khusus Gubernur SULUT) Melky Pangemanan, SIP, MAP, Direktur Eksekutif Sulut Political Institute, serta beberapa pemerhati lainnya.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

LPPM Unsrat Gelar Klinik Proposal Penelitian

MANADO – Bertempat di lantai 5 Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: