Home » Events » IKA Unsrat Peduli, Lawan Covid 19

IKA Unsrat Peduli, Lawan Covid 19

MANADO – Turut bersama dalam mendukung program pemerintah menghadapi pandemi Corona, maka Ikatan Alumni (IKA) UNSRAT mengambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan untuk penanganan Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan pada senin siang, 6 April 2020 ini dilaksanakan pembukaannya secara singkat dengan mengatur jarak antar peserta tepat di depan taman patung Sam Ratulangi.

Ketua IKA UNSRAT Marhany Victor Pua, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan nyata yang dapat kami lakukan untuk bisa menekan peredaran Covid-19, serta bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan nyata yang dapat kami lakukan untuk menghentikan penyebaran Covid 19  dan ikut menangani dalam menyalurkan bantuan,” ujar Ketua IKA Unsrat.

Tak lupa, Ketua IKA UNSRAT Marhany Victor Pua memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Rektor Unsrat bersama jajaran yang memberikan dukungan moral dan moril, serta pendampingan atas terbentuknya Tim Gugus Satgas Covid-19

Dikesempatan yang sama, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Kumaat mengatakan pemilihan waktu di siang hari karena panas matahari dapat membunuh Virus Corona.

“Kami sengaja mengambil Jam 12 ini, karena menurut penelitian  jika berjemur di cuaca panas virus Corona akan musnah,”ujarnya.

Turut hadir pembantu rektor 1,2 dan 3 serta perwakilan mahasiswa dan pegawai.  Sebelum membagi diri ke 4 lokasi, diserahkan simbolis sembako ke perwakilan mahasiswa dan alat medis ke ketua gugus tugas dr Paul Kawatu.


Kegiatan Tanggap Covid19 IKA UNSRAT dilanjutkan dengan beberapa kegiatan, yaitu :
1. Pemberian Masker N95 di RS
2. Pemberian alat dan bahan Rapid Test
3. Pemberian Pakaian Pelindung Diri
4. Penyemprotan Desinfektan di Gedung-gedung asrama dan kantor Unsrat.
5. Pemberian Bahan Pokok ke Mahasiswa dan Masyarakat yg membutuhkan
6. Pemasangan alat cuci tangan di lokasi Pasar atau Terminal
Kegiatan akan terus berlanjut dan memohon
dukungan Alumni. Terima kasih kepada Para Alumni Unsrat yang telah membantu.

Adapun hal menarik dari aksi lawan covid 19 ini, beberapa alat dan bahan yang dipakai adalah hasil karya Unsrat, diantaranya tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Hebat!!..Joune Ganda Resmikan Pasar Rakyat Serei”

MINUT – Pasar Rakyat di Desa Serei, Likupang Barat akhirnya bisa diresmikan dengan tetap mengikuti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: