Home » Events » IKA Unsrat Gelar Aksi Lawan Covid 19
Rental Mobil Murah di Manado

IKA Unsrat Gelar Aksi Lawan Covid 19

MANADO – Berbagai organisasi saat ini terlibat dalam kegiatan mengatasi pendemi Covid 19 dalam mendukung berbagai programnyang dilaksanakan pemerintah untuk mengatasi hal ini.

Ikatan Alumni Universitas Sam Ratulangi (IKA Unsrat) guna menyikapi situasi pandemik Virus Corona, telah membentuk Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

Dalam tugas tersebut, mereka terdiri dari alumni Unsrat dari berbagai bidang ilmu dan profesi.

Ketua Umum IKA Unsrat Ir Marhany V P Pua MA

Menurut Ketua Umum IKA Unsrat Ir Marhany V P Pua MA didampingi Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dr Paul Kawatu MSc serta Sekretaris dr Grace Korompis MHSM DrPH mengatakan, pemberian dukungan kepada pemerintah dan masyarakat.

Sekaligus, dalam bagian mengambil langkah-langkah nyata mengatasi serta mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara.

Dan, diterbitkan pula gagasan melakukan kampanye dan aksi gerakan hidup sehat, serta lingkungan bersih. Bersamaan dengan sosialisasi gerakan cuci tangan pakai sabun dan penerapan Social Distancing juga Stay at Home.

“Selain itu, ada pula rekrutmem relawan siaga untuk antisipasi peningkatan jumlah penderita COVID-19 yang perlu penanganan medis. Disamping, edukasi dan konsultasi tentang COVID-19 secara online,” ujar Pua.

Lanjutnya, penggalangan donasi ke alumni Unsrat untuk membantu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tim Medis, dan bantuan kemanusiaan lainnya sebagai dampak dari COVID-19 akan dilakukan.

Sementara itu, Kawatu turut mengemukakan, memasuki rencana tersebut akan dilakukan launching pelaksanaannya, Senin, (06/05/2020) esok hari.

Dipastikannya, pembukaan itu langsung oleh Rektor Unsrat Prof Ir Ellen Joan Kumaat DEA MSc.

Dimana, dikuti bersama Ketua Ikatan Alumni Unsrat Ir Marhany Pua MA beserta pimpinan Unsrat dan beberapa anggota Tim Gugus Tugas.

Kawatu menyebutkan, lokasi pelaksanaannyadi Lapangan Patung Sam Ratulangi, Kampus Unsrat.
“Dan itu, secara terbatas dan akan diisi dengan kegiatan pembagian secara simbolis saja,” imbuhnya.

Senada disampaikan Korompis mengenai bahan naturalnya bakal diberikan ke mahasiswa, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, alat pencuci tangan dan desinfektan (untuk kantor sekitar Unsrat, rusunawa dan asrama mahasiswa).

“Sedangkan, bagi Alumni Unsrat yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan bantuan donasinya, dapat melalui Rekening Ikatan Alumni Unsrat: BRI 170101016444504,” pungkasnya.

IKA Unsrat juga akan dibagi empat tim yang salah satunya adalah membawa peralatan medis ke RSU Prof. Kandouw.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Legislator Jimmy Gosal Gelar Reses di 3 Titik dalam Sehari

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Jimmy Gosal menggelar kegiatan reses di 3 titik berbeda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: