Home » Events » Idul Adha Manado Berlangsung Khusyuk
Rental Mobil Murah di Manado

Idul Adha Manado Berlangsung Khusyuk

img-20160912-wa0068

MANADO. – Ratusan Umat Muslim memadati lapangan Sparta tikala depan kantor Walikota Manado dalam rangka memperingati hari raya Haji (12/9/16).

 

Shalad ied yang sering dilaksanakan tiap tahunya oleh Umat Muslim dalam memaknai Nabi Ibrahim yang rela menyembelih anaknya untuk Allah.

 

Dalam Khotbahnya Kotib Haji Muhamad Yusuf mantan Kakanwil Kementrian Agama mengatakan, Umat Muslim harus mencontohi Nabi Ibrahim.”Hari ini adalah hari raya Haji dan Kurban, kesombongan arogansi terhadap kekuasaan harus kita tinggalkan,”kata Yusuf Muhamad.

 

“Dia (Nabi Ibrahim) menunjukan kecintaannya kepada Allah tanpa memperhitungkan konsekuensinya, kepada istri dan keluarganya,Hal tersebut terjadi di zaman yang modern seperti saat ini, dimana banyak manusia yang tenggelam dalam kegemerlapan dunia,kata Muhamad

 

“Jangan sekali kali napsu dunia membuat kita terlena. Kepala Keluarga harus beriman memberikan contoh, dan itsri harus soleha. Tidak boleh menunjukan seberapa besar kekayaannya, melainkan seberapa besar kemauan untuk membantu mereka yang berkekurangan,”katanya lagi.

 

Kepala Stasiun LPP Radio TVRI Manado Syafarudin A Hasibuan mengatakan dalam memaknai Hari raya Haji dan Qurban “ini adalah salah satu contoh ajaran agama yang mengambarkan perbuatan baik penuh pengorbanan dan keiklasan.

 

“Nabi Ismail dan Istrinya merupakan contoh, mereka berjiwa besar dan taat kepada Tuhan. Menerima perintahnya untuk menyembelih anak tercintanya sebagai bentuk kecintaan terhadap Allah Tuhannya,”kata Hasibuan.

 

Dia berpendapat semua agama yang ada, pengajarannya benar mengajarkan cinta kasih dan kebenaran. Hanya saja masih banyak yang salah menafsirkan apa itu perintah Allah, kemudian melaksanakannya secara menyimpang,karena kita terkenal dengan daerah yang menjaga kelestarian kerukunan umat beragama. (Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Manado Cup 2017 Sukses

MANADO –  Tutup Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Manado Cup 2017,  Walikota GSVL Optimis Akan Lahir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: