Home » Citizen Journalism » IDI Manado Dukung Program Pemkot Manado
Rental Mobil Murah di Manado

IDI Manado Dukung Program Pemkot Manado

Logo IDI ManadoIkatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Manado mengadakan kegiatan Rapat Kerja Pengurus Cabang yang berlangsung akhir pekan lalu, tanggal 16-17 Maret 2013 di Grand Luley Resort and Dive Tongkaina Manado. Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengurus selama satu tahun terakhir serta membahas penyusunan program kerja untuk satu tahun ke depan.

Ketua Pengurus Cabang IDI Kota Manado, Dr. Franckie R.R. Maramis, MKes, PKK, SpKT dalam sambutannya mengatakan IDI sebagai organisasi pembina para dokter yang ada harus memikirkan program kesejahteraan dan perlindungan terhadap para anggotanya. “Apalagi dengan berbagai masalah yang akhir-akhir ini dihadapi para dokter sehubungan dengan pekerjaannya yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya. Selain itu sebagai organisasi mitra pemerintah, IDI harus memiliki program yang mendukung kebijakan pemerintah Kota Manado dalam bidang kesehatan. “Program Universal Coverage (UC) contohnya harus didukung dengan program-program yang bersifat preventif dan promotif,” tambahnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Robby Mottoh diawali oleh presentasi ilmiah dan diikuti panel pakar yang membahas berbagai permasalahan/isu kesehatan yang ada di Kota Manado. Acara dilanjutkan dengan rapat evaluasi kegiatan yang telah dilakukan setahun terakhir serta rencana kegiatan setahun ke depan dari bidang-bidang yang ada, yaitu organisasi, pembinaan dan pengembangan kedokteran, pengabdian pada masyarakat, pendidikan, kesejahteraan, dan pemberdayaan dokter muda.

Rapat yang berlangsung sampai larut malam ini, menurut sekretaris pengurus cabang Dr. John Wantania, SpOG didampingi bendahara Dr. Edly L. Paat berlangsung cukup alot karena para pengurus yang hadir begitu antusias menyampaikan gagasan dalam rangka peningkatan kualitas mutu pelayanan kedokteran di Kota Manado, upaya peningkatan kesejahteraan serta memberi rasa aman dan nyaman bagi para anggota.

“Rangkaian acara diakhiri dengan kegiatan wisata bersama keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan silahturahmi dan rasa kebersamaan antar pengurus dengan mengunjungi tempat wisata Pulau Bunaken”, ungkap Ketua Panitia Dr. Victor D. Pijoh, Mkes yang juga Pengurus Cabang IDI Manado. (Oleh: Dr. Victor J Pijoh MKes)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

BNN Evaluasi Progres Asesor Narkoba Se-Sulut

SEPUTAR SULUT. Manado – Selamatkan anak cucu kita dari bahaya NARKOBA Badan Nasional Narkotika Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: