Home » News » Press Release » HNSI ISPIKANI dan IPKANI Berbagi Kasih, Warga Pesisir: Bantuan Ini Sangat Membantu, TRIMA KASIH!
Rental Mobil Murah di Manado

HNSI ISPIKANI dan IPKANI Berbagi Kasih, Warga Pesisir: Bantuan Ini Sangat Membantu, TRIMA KASIH!

SULUT – Bentuk kepedulian Ketiga organisasi ini yakni Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Sulawesi Utara, Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Sulawesi Utara Dan Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Sulawesi Utara kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sulawesi Utara khususnya kepada masyarakat pesisir yang kesehariannya bekerja sebagai Nelayan.

Terbukti, kamis (1/6) hari ini ketiga organisasi ini berbagi kasih kepada warga pesisir Pondol dan Bahu Kota Manado, dengan menyalurkan bantuan berupa APD, Masker dan paket sembako kepada ratusan Warga pesisir ini.

Pada kesempatan ini, Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Provinsi Sulawesi Utara Theodorus Dondokambey mengatakan bahwa Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Mohon maaf kalau bantuan ini hanya alakadarnya, karena pengadaan bantuan ini bukan dari pemerintah daerah melainkan dari ketiga organisasi kami. Saya berharap bantuan ini bermanfaat bagi kita. Trima kasih semoga Tuhan selalu menyertai kita,” ungkap Dondokambey.

Disisi lain, Dr Haidy Malingkas mengutarakan bahwa bantuan ini, bukan bantuan dari Pemerintah tetapi gerakan spontan dari tiga organisasi HNSI, ISPIKANI dan IPKANI.

“Kiranya masyarakat nelayan pesisir dapat menerima, dan semoga dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat nelayan disini,” ucapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Ketua HNSI Sulut dan ISPIKANI Sulut, Ketua IPKANI Sulut Moody Devly Laloan menyebutkan bahwa bantuan ini, intinya adalah untuk membantu masyarakat nelayan yang terdampak wabah covid-19.

” Mereka masyarakat nelayan pesisir yang terkena dampak covid-19. Nah, tujuan kami tentunya turut membantu meringankan beban mereka. Kiranya bantuan ini setidaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat nelayan pesisir,” tutup Laloan.

Menanggapi hal itu, salah satu warga pun menyampaikan terima kasih kepada tiga organisasi secara gotong royong membantu menyalurkan bantuan bahan pokok untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

“Kami merasa berbangga, karena ada organisasi yang secara langsung turun membantu meringankan beban ekonomi, yang kami rasakan akibat dampak covid-19 ini. Terima kasih kami sampaikan kepada HNSI Sulut, Juga ISPIKANI Sulut serta IPKANI Sulut,” ucapnya

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ventje Jacob

KAPOLDA SULUT BERANTAS PRILAKU MENYIMPANG MASYARAKAT”

oleh: Ventje Jacob/Pemerhati Sosial Kemasyarakatan. MANADO – Satu terobosan yang dilakukan oleh pejabat baru dilingkungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: