Home » News » Straigh News » Hmm..Kenapa Alumni Inovasi Unsrat Reuni Juli ???
Rental Mobil Murah di Manado

Hmm..Kenapa Alumni Inovasi Unsrat Reuni Juli ???

Manado – Sabtu (27/2) Pers Mahasiwa Inovasi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menapaki usia ke 31 tahun. Bertempat di gedung PKM baru, beberapa kru Inovasi bersama alumni menghayati makna perayaan sederhana saat itu.

“Memang ini perayaan hanya sederhana, namun kami bersyukur karena ada dorongan spirit dari para senior agar Inovasi tetap ada,”ujar Ilona Pemimpin Umum Inovasi. Inovasi adalah pers mahasiswa dulunya sangat di segani, tidak hanya pada kalangan civitas akademika Unsrat, namun di kancah pers mahasiswa nasional.

Di tengah kesulitan klasik pendanaan, kurangnya suport dari pimpinan Unsrat, ternyata tidak membuat pers mahasiswa yang sudah banyak menghasilkan kader-kader handal seperti Jefrey Rawis, Peter Tappi, Sunggul Siagian, Defli Walangarey, Hamim Pou, Haris Van der Sloth, Patria Pombengi era sebelum reformasi ini mati. Sepak terjang Inovasi terus berlanjut.

Masa menjelang dan saat reformasi ada nama nama, Renee Kembuan, Robby Repi, Wilem Wetik, Zetly Tamod, Bob Kamagi, Pingkan Dundu, Deby Ratag. Masa-masa reformasi para Kru Inovasi aktif terjun berjuang mewujudkan reformasi walau di bawah tekanan pimpinan kampus.

Tercatat selain FISIP Unsrat, Inovasi adalah Ormawa resmi di Unsrat yang menjadi pelaku Reformasi. Pada saat itu Steven Sumolang, Presley Prayogo, Donny Lumingas, Herry Pinatik, Johnny Sitorus, Victor Ratumbanua, Grace Wowor dan Eskolano Kakunsi.

“Memang saat itu saya teman-teman sering menerima ejekan, di anggap tidak ada kerjaan, bahkan sering di lapor ke Rektor karena aktif turun dalam perjuangan reformasi,” ujar Donny Lumingas Pemimpin Umum Inovasi masa reformasi 98, Karena dengan maksud tetap mempertahankan keberadaan Inovasi, maka momen HUT ke 31, menghasilkan beberapa keputusan penting di antara Reuni Inovasi bulan Juli 2016.

“Ada banyak hal penting yang di bahas, di salah satu adalah Reuni,” tambah Lumingas yang kini menjadi Komite Litbang Forum Alumni Aktivis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (FAA PPMI). Dalam reuni nanti telah ditunjuk tim kerja yaitu : Ketua Steven Sumolang, sekretaris Ferry Rasubala.

Mereka di dampingi Presley Prayogo, Rahel Kimbal, Donny Rumagit di wakil ketua. Lulu Ramadhani bendahara, dibantu Susanto Amisan, Themy Daoli, Nono Sumampouw sebagai anggota. “Berdasarkan mandat teman-teman, kami berusaha menjalankan tanggung jawab ini”.

Nanti akan ada dialog publik, dialog internal lintas generasi, pameran foto Inovasi termasuk foto-foto reformasi,” jelas Sumolang yang kini sebagai peneliti LIPI. Selain itu menurut Ferry Rasubala, nanti juga akan dideklarasikan Forum Alumni Inovasi.

“Tujuan Forum Alumni adalah menopang Inovasi dari segi jaringan dan pendanaan, juga untuk menjaga komunikasi antar alumni,” tandas Rasubala. Sementara Irwan Lalegit dan Vana Tamanza yang ditunjuk sebagai koordinator Jakarta dan Australia mengatakan siap mensukseskan kegiatan ini.

Para alumni Inovasi Inovasi menyambut baik hajatan Reuni dan menyatakan siap hadir, “Ini hal yang baik, saya berusaha hadir, teman-teman lain juga sudah menyatakan hal yang sama,” tandas Robby Repi bersama Grace Wowor alumni Inovasi yang di Jakarta.(lrd)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ketua LPPM Unsrat, “Jurnal Tingkatkan Nilai PT”

MANADO – Prof. Dr. Inneke Rumengan selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) …

2 Tanggapan

  1. Sunggul P siagian

    Inovasi jalan tengah menuju sitou timou tumou tou,,sukses inovasi sukses unsrat manado sukses sulawesi utara sukses nkri,,

  2. Sunggul P siagian

    Salam inovasi,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: