Home » News » Headline » HKTI Wujudkan Petani Sejahtera
Rental Mobil Murah di Manado

HKTI Wujudkan Petani Sejahtera

Fadli-Zon-

MANADO-Sekretaris Jendral (Sekjen) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Fadli Zon SS MSC, meminta pemerintah Indonesia untuk melakukan proteksi atau perlindungan pada harga komoditi hasil pertanian. Hal itu disampaikan Fadli dalam sambutan pelantikan pengurus HKTI Sulut, selasa malam (4/8/15). “Untuk mencegah melemahnya harga hasil pertanian di pasar, maka pemerintah harus memberikan perhatian dan mangambil langkah konkrit,” ucapnya bersemangat.
Ditanya khusus soal Sulut, dimana ada tiga komoditi unggulan, seperti Cengkih, Kopra dan Pala yang harga kadang rendah dan tak menentu, Wakil Ketua DPR RI pun, memberikan pendapatnya. “Ia, harga di pasaran harus di kawal. Jangan sampai petani tak lagi punya keinginan untuk menjalankan profesinya. Harga harus di jamin. Sebab jika harga dijamin, maka petani akan semangat,” paparnya.
Bagi politisi vokal Senayan, HKTI dalam hal ini, akan mengambil peran-peran strategis. “Tujuan HKTI kan ingin mensejahterakan petani. Kalau petani sejahtera, maka rakyat kita akan makmur. Sebab, dibidang pertanian inilah yang menjadi unggulan dan harapan kita. Makanya petani harus kita perhatikan,” terang Fadli.
Sementara itu, Ketua DPD HKTI Sulut Melki Suawah, menyatakan, kali ini HKTI Sulut akan tampil lebih baik mengangkat petani Sulut. “Kita akan buat HKTI Sulut bukan sekedar struktur dan ada orang-orangnya, tapi kita akan bekerja serta bersinergis dengan pemerintah demi kesejahteraan dan kemakmuran petani,” papar Suawah, didampingi Sekretaris DPD HKTI Sulut Ivanry Matu. (REP)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: