Home » News » Press Release » Hebat…Siloam Peringati Paskah Dengan Peduli Pasien Lebih
Rental Mobil Murah di Manado

Hebat…Siloam Peringati Paskah Dengan Peduli Pasien Lebih

Siloam Peduli
Manajemen Siloam Hospitals Manado saat berbagi keceriaan paskah bersama pasien

siloam logo

Karawaci – Kepedulian dapat ditunjukkan dengan meluangkan waktu bersama. Harapan dan dukungan dari orang-orang terdekat dapat mengurangi beban, membuat tubuh bereaksi positif terhadap proses pengobatan, yang mempengaruhi percepatan pemulihan, dan paskah kali ini Siloam wujudkan kepedulian dengan mengadakan program ‘PCI’.

Dalam rangka memperingati Paskah, hari ini Minggu (27/3), Siloam kembali melaksanakan program Inisiatif Pasien-Sentris (Patient centric Initiatives – PCI), yang fokus menangani pemulihan pasien. Mengusung tema “Stress Relief”, program yang diadakan kali ini bertujuan menghibur pasien dengan konsep mewarnai telur Paskah.

Kegiatan Stress Relief di Siloam memberikan kesan lebih, karena kepala perawat didampingi oleh manajemen rumah sakit memberikan perangkat mewarnai berupa selembar kertas berbentuk telur bulat, dimana telur tersebut didesain dengan ilustrasi unik dengan garis-garis yang menarik.

Pasien pun dibekali pensil warna, yang tidak mengandung bahan berbahaya sehingga aman jika digunakan oleh anak-anak. Paskah di Siloam difokuskan di 15 unit yang tersebar yaitu Siloam Hospitals Simatupang Jakarta, Siloam Hospitals Lippo Village, Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Siloam Hospitals Manado, Rumah Sakit Jantung Diagram, MRCCC, Siloam Dhirga Surya Medan, Siloam Hospitals Denpasar, BIMC Nusa Dua, BIMC Kuta, Siloam Hospitals Balikpapan, Siloam Hospitals Kupang, Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Siloam Hospitals Surabaya, dan Paviliun Umum Siloam di Karawaci.

Gagasan PCI sendiri kini menjadi salah satu prioritas layanan yang diberikan oleh Siloam untuk pasien dan keluarga. Siloam menyadari pemulihan kesehatan dapat ditunjukkan dengan berbagi waktu bersama orang-orang yang peduli. Tidak heran hanya dalam waktu tiga bulan, program PCI yang dikembangkan Siloam mendapat tanggapan yang positif dari pasien dan keluarga.

Partisipasi bertambah, sebesar harapan untuk sembuh. ”Inisiatif Pasien-Sentris (PCI) merupakan program yang melibatkan pasien beserta keluarga, dalam proses penyembuhan selama di rumah sakit. Kami melakukan kegiatan kebersamaan ini untuk mengingat-rayakan hari besar keagamaan di Indonesia sekaligus sebagai bentuk perhatian.

Karenanya, pada perayaan Paskah tahun ini, secara personal pasien dilibatkan dalam kegiatan Stress Relief, yaitu dengan mewarnai sketsa telur Paskah,” ujar Siloam Group Director of Network, Reach, and Development Kamaljeet Singh. Pelayanan di Siloam berorientasi pada kualitas manusia, perlengkapan, pengobatan, fasilitas, serta sumber daya manusia.

Kondisi pasien tergantung dari bagaimana mereka dilayani. “Setiap staf medis dan non-medis dilatih secara berkala, peralatan yang digunakan terbaik di kelasnya, serta obat dan tim yang memberikan perawatan yang sesuai dengan nilai-nilai pelayanan Siloam,” lanjut Singh. Dalam enam bulan terakhir, program PCI sudah berjalan diseluruh unit Siloam.

Pada perayaan Idul Fitri 2015, manajemen rumah sakit membagikan buah kurma kepada seluruh pasienrawat inap. Pada Tahun Baru Imlek 8 Februari 2016 dilanjutkan dengan pembagian buah jeruk oleh CEO unit rumah sakit Siloam, kepada pasien rawat inap.

“Program ini semakin menjelaskan bahwa Siloam bukan hanya rumah sakit, melainkan tempat beristirahat pasien yang ingin mendapat pemulihan penuh, serta penyembuhan total. Bagi kami, pasien adalah prioritas nomor satu,” tutup Singh. Tentang Siloam Hospitals Group.

Siloam Hospitals Group merupakan Penyedia Layanan Kesehatan yang progresif dan inovatif di Indonesia. Sedang berjalan operasional 21 Rumah Sakit dan Klinik dengan lebihdari 8000 dokter, perawat, dan personil medis. Siloam melayani lebih dari 2 juta pasien.

Perusahaan memiliki target pengembangan sebanyak 40 rumah sakit pada tahun 2017 dengan total kapasitas 10.000 tempat tidur yang melayani lebih dari 12 juta pasien setiap tahunnya. Inisiatif Pasien-Sentris (PCI) di Siloam akan terus dikembangkan di Siloam sebagai bagian dari program perawatan untuk pasien.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: