Home » News » Politik & Pemerintahan » Hebat.!!! Program R3D Pro Rakyat
Rental Mobil Murah di Manado

Hebat.!!! Program R3D Pro Rakyat

Minahasa – Mewujudkan Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara (Sulut) semakin hebat di segala sisi nampaknya adalah harga mati dan untuk hal ini sudah disiapkan pasangan calon (Paslon) Bupati Minahasa Royke Octavianus Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) jika dipercayakan memimpin Kabupaten Minahasa lima tahun kedepan.p

Ini diungkapkan dalam kampanye tatap muka/dialog bersama di kecamatan Langowan Barat Desa Noongan dan kecamatan Kawangkoan Desa Sendangan, Senin (26/2/2018). ROR memaparkan yang tertuang dalam misi ROR-RD lima point yang ditawarkan serta ada sembilan cita-cita dan 22 program prioritas.

Antaranya mengutamakan program di bidang kesehatan, pendidkan, pembangunan infrastruktur termasuk pertanian dan perikanan, sosial kemasyarakatan, pembangunan Aparatur Pemerintah yang bersih dan berwibawa.

“Untuk program kesehatan, saat ini tercover oleh BPJS sudah 75,9 persen. Kami janjikan jika terpilih akan menjadikan 100 persen masyarakat Minahasa full coverage,” janjinya ROR yang juga mantan Penjabat Walikota Manado

“Program kami juga diupayakan setiap kecamatan akan ada ambulance ujar ROR, sembari mengatakan bahwa pada bidang pendidikan, pasangan ROR-RD berupaya agar tidak ada lagi terjadi pembiayaan yang bersifat pungutan.

Kami juga nantinya menyiapkan dana duka bagi keluarga berduka minahasa, supaya akan meringankan keluarga yang di tinggalkan, semua program yang disampaikan tentunya ada hubungan dengan anggaran.

Meskipun dana tersebut kalau dimanfaatkan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) pastinya tidak akan cukup, sehingga solusinya Pemerintah Daerah harus bersinergi dengan Pemerintah Pusat maupun provinsi selaku perpanjangan tangan dari pusat.

“Harus satu poros, dari pemerintah pusat pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. Kami juga berkomitmen jika terpilih nanti target utama kami adalah percepatan terbentuknya kota Langowan,” janji pria ramah ini.

“Kami juga nantinya menyiapkan tempat untuk pengaduan. Setiap hari Rabu dari pukul 07:00 hingga 09:00 kami akan menerima keluhan masyarakat. Seperti call center di mana semua keluhan akan kami jawab langsung,” tukasnya.

Hadir dalam kampanye tersebut, anggota DPRD SULUT Jeine Mumek, anggota DPRD Minahasa Decky Masengi, Chintya Keintjem, Imelda Novita Rewah, Treyse Kaligis dan Denny Kalangi.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Paripurnakan 6 Agenda Sekaligus

SULUT – DPRD Provinsi Sulut menggelar rapat paripurna yang berisi 6 agenda penting yakni Penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: