Home » Events » Hebat !! Potensi Laut Sulut. FPIK Unsrat Seminarkan Pagi Ini
Rental Mobil Murah di Manado

Hebat !! Potensi Laut Sulut. FPIK Unsrat Seminarkan Pagi Ini

img-20160927-wa0028

MANADO – Ternyata potensi laut Sulawesi Utara ternyata begitu melimpah. Untuk itu Universitas Sam Ratulangi Manado akan memaparkan potensi tersebut lewat seminar Internasional yang bertema ” meningkatkan pengelolaan sumberdaya lingkungan berkelanjutan; pengentasan kemiskinan dan strategi adaptasi iklim di Indonesia”.

Seminar ini terselenggara oleh kerjasama Kantor Urusan Internasional Unsrat yang diketuai Dr. Wiske Rotinsulu, FPIK, dan Asosiasi Pengelola Sumber Daya Perairan Indonesia (SIPESUAR).

img-20160928-wa0053

Seminar ini dilaksanakan pagi ini rabu, 28 September 2016 di hotel Peninsula Manado.

Prof Dr. Ir. Markus Lasut, MSc selaku ketua panitia menjelaskan bahwa seminar ini akan membahas berbagaibtopik pengelolaan perairan laut di daerah tropis termasuk Indonesia, khususnya lagi perairan Sulut.

Beberapa pemateri nasional yang akan hadir diantaranya dari kementerian koordinator kemaritiman, CTI- CFF RS, Pusat Penelitian Oseanologi LIPI dan ketua Forum Dekan FPIK se- Indonesia.

img-20160928-wa0056

Pembicara dari luar diantaranya adalah dari Denmark, Norwegia, Jerman dan Korea  memastikan memaparkan penelitiannya.

Menurut dekan FPIK Unsrat Prof.Dr.Grevo Gerung, MSc,  tujuan seminar ini adalah untuk  pemutakhiran dan penyebaran hasil penelitian yang berhubungan dengan ilmu dan pengelolaan lingkungan perairan. Juga membahas kebijakkan lingkungan dan program pengelolaannya, membentuk jejaring pengelolaan sumberdaya perairan di Indonesia, dan meningkatkan keterlibatan masyarakat  dalam pengelolaan lingkungan di Indonesia.

“Dalam kegiatan akan dilaksanakan juga Kongres 1 Asosiasi Pengelola Sumberdaya Perairan Indonesia’, ujar Prof Grevo.

Seminar ini terbuka untuk umum dengan kegiatan presentasi oral, presentasi poster dan eksebisi dari Coremap-CTI LIPI.

20160928_091743
Sambutan Pembukaan Dekan Dihadapan Rektor, Gubernur Dan Kemenko Kemaritiman RI

” Kegiatan ekskursi akan dilaksanakan keesokkan harinya (29/9) di perairan Bitung dan sekitarnya”, tambah Prof Lasut.

20160928073402

Rektor Unsrat Prof.Dr. Ellen Kumaat, DEA, mengapresiasi seminar ilmiah ini dan berharap kajian-kajian  hasilnya dapat berkotribusi bagi sektor kemaritiman di Indonesia khususnya Sulut supaya semakin hebat.

Gubernur Sulut dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Ronald Sorongan, mengharapakan sumbangsih nyata seminar ini bagi perkembangan  sumberdaya laut,  khususnya di Sulut

20160928094825
Presentasi Poster
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

GMIM Petra Kinilow Gelar Pelatihan Pembina Remaja

TOMOHON – Bertempat di GMIM Petra Kinilow pada Sabtu dan Minggu, 29 sampai 30 Juli …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: