Home » News » Straigh News » Hebat….GMIM Siapkan Kader Remaja Teladan
Rental Mobil Murah di Manado

Hebat….GMIM Siapkan Kader Remaja Teladan

retel b

Minsela – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mulai menyiapkan kader muda dalam hal ini remaja untuk masa depan gereja dan bangsa.  Untuk itu Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM mengadakan seleksi remaja teladan (Retel) yang  seleksinya mulai berlangsung diantaranya dengan seleksi tertulis.

Serentak di 11 rayon KPRS GMIM mengadakan  Tes Tertulis pemilihan Retel 2016 pada Sabtu 9 April 2016.   Total peserta adalah  980 adik  remaja.   Animo remaja GMIM yang  tersebar di 11 rayon yang ikut Pilretel  2016 naik secara signifikan dengan total 980 peserta atau naik skitar 94% dibandingkan di tahun 2014 peserta 504, tahun 2015 sekitar 506.

Kegiatan tes tertulis dilakukan secara serentak di selruh rayon dimulai pada  jam 9 pagi dengan ibadah  buka, dilanjutkan dengan  pelaksanaan tes pada jam 10.30 WITa dan berakhir pada jam 13.00 WITa.

“ Ini pertanda baik bahwa program Pilretel semakin diminati remaja GMIM dan semakin didukung para Penatua dan pembina remaja GMIM. Adanya subsidi 2% dari jemaat dan wilayah  tentu turut mendongkrak keikutsertaan remaja utusan jemaat”, ungkap Pnt.Moody.

Ketua KPRS GMIM Pnt. Moody Rondonuwu, MT memimpin ibadah sebelum tes tertulis Retel 2016 di Rayon Minsela jemaat GMIM Imanuel Picuan Baru Wylayah Moroling.

Turut hadir dalam ibadah di Minsela ini ketua umum panitia Kak Esther Lambey yang sekaligus menyerahkan ke panitia lokal materi tes tulis yang masih tersegel.

Kerjasama panitia retel dengan KPRS dan dibentuknya tim 11 untuk  menjadi penghubung dengan  11 rayon juga menjadi kunci bertambahnya jumlah peserta yang ikut tes tertulis di tahun 2016. “Sebagai ketua KPRS tentu saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan patut memberikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak termasuk jemaat-jemaat atas pencapaian peserta retel di tahun ini sehingga bisa sukses digelar”, ujar kak Moody.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Cuaca Ekstrim Menerpa Talaud, Tindakan Tanggap Darurat BPBD Tidak Terlihat

TALAUD – Cuaca ekstrim yang terjadi di Kepulauan Talaud sangat meresahkan warga. Bagaimana tidak, beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: