Home » Events » Hebat,, Gelaran Christmas Festival Parade Kendaraan Hias Berlangsung Meriah
Rental Mobil Murah di Manado

Hebat,, Gelaran Christmas Festival Parade Kendaraan Hias Berlangsung Meriah

 


kar8
MANADO –  Pemerintah Provinsi di bawah pimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut terus menghibur masyarakat Nyiur Melambai dengan berbagai event bernuansa Christmas.

Gelaran Christmas Festival Parade kendaraan hias sangat menyedot perhatian masyarakat Manado dan sekitarnya. Sepanjang jalan piere Tendean yang dikenal dengan Boulevard Manado yang dipenuhi kawasan bisnis jasa perdagangan, menjadi titik penyelenggara Festival Christmas tahun ini.
kar3
Antusias masyarakat tampak di lokasi pelaksanaan yaitu jalan Boulevard Manado. Bukan hanya masyarakat lokal saja yang menikmati karnaval tersebut, tetapi juga pengunjung mancanegara.

Panitia penyelenggara Christmas Festival, menggelar event pawai kendaraan hias Natal Sabtu (17/12/2016) kemarin, yang diikuti 80-an peserta, baik instansi Vertikal maupun SKPD Pemprov Sulut.
img-20161217-wa0016
Iring iringan Pawai Kendaraan Hias Natal ini dilepas di depan kawasan MCC oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw dan berakhir di Marina Plaza.
img-20161218-wa0001
Wagub berharap momen yang indah ini dapat menjadi pesan damai bagi masyarakat Sulut dan Indonesia, masyarakat bisa menikmati suasana natal yang lebih berkesan di Sulut.

“Pagelaran ini untuk menyongsong Natal tahun 2016 agar lebih berkesan dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Kandouw.
img-20161218-wa0002

Kepada Wartawan, Penanggung jawab event Daniel Simanjuntak mengatakan sangat bersyukur atas suksesnya acara ini.

“Ini saya katakan sukses karena dari 15 kabupaten/kota Se-Sulut mengambil bagian dalam acara ini, lebih dari pada itu banyak turis mancanegara yang mengabadikan acara Christmas Festifal parade kendaraan hias ini, para turis ada yang langsung menyebarkan melalui Akun Facebook (FB) dan Instagram pribadi mereka,” ungkap Daniel.

Peserta yang dilepas pertama oleh wagub adalah kendaraan hias Pemerintah Kota Tomohon, yang yang dihiasi kembang, dan Wakil Walikota Tomohon Sherly Sompotan SE Selain itu, sejumlah instansi pemerintahan baik kabupaten kota, diantaranya Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Kota Bitung, Kota Manado dan Kabupaten Kepulauan Talaud. Sementara peserta yang jauh diikuti oleh Jawa Timur (Jatim) dan ODC DKI Jakarta.
img-20161217-wa0020
Iringan kendaraan hias Korem 131 Santiago pun ikut memberi dukungan dan partisipasi dengan menampilkan simbol tokoh agama untuk menyampaikan harmonisasi hidup rukun dan damai di daerah Sulut. Kendaraan hias DPRD Provinsi Sulut dan Kendaraan Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut juga turut memeriahkan acara tersebut. (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Remaja GMIM Belang Melatih Para Pembinanya

MITRA – Bertempat di gedung gereja GMIM Exodus desa Watuliney Belang diadakanlah Latihan Tenaga Pembina …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: