Home » News » Straigh News » Harumkan Dunia Pendidikan di Indonesia, Stikes Halut dan Akbid Promosi ke USA
Rental Mobil Murah di Manado

Harumkan Dunia Pendidikan di Indonesia, Stikes Halut dan Akbid Promosi ke USA

TONDANO – Acungan Jempol patut diberikan untuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Halmahera Utara (Halut) dan Akademi Kebidanan (Akbid).

baru – baru ini kunjungan pimpinan dan dosen Stikes Halmahera Utara (Halut) dan Akademi Kebidanan (Akbid) ke New York, AS, membuahkan hasil, dan bahkan mampu mengharumkan dunia pendidikan di Indonesia hingga ke kanca internasional.

Buktinya, Konsulat Jenderal (Konjen) RI, telah bersepakat untuk mempromosikan inovasi dari Stikes dan Akbid, ke level internasional.

Hal inipun mendapat pujian dari berbagai pihak.

Sementara itu, Ketua Stikes Halmahera dr Aren Mapanawang, mengaku bangga Konjen RI memberikan dukungan kepada kedua kampus Halut. Konjen RI, lanjutnya, juga akan menfasilitasi dosen dan mahasiswa dari kedua kampus untuk magang ke Miami Florida dan ke Chigago, USA.

“Bahkan Ibu Maria saat ini ditugaskan manegement STIKES dan Akbid Makariwo untuk sementara menetap di USA, dalam rangka mempersiapkan rencana dimaksud,” tutur dr Aren, dari New York, USA, akhir pekan kemarin.

Dengan adanya kerja sama ini, dirinya akan mendorong lulusan kedua kampus itu untuk bekerja di Rumah Sakit (RS) dan panti jompo yang ada di USA.

“Kisaran gaji tenaga kesehatan di sana cukup fantastis. antara Rp 50 juta – 75 juta,” tukasnya.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

ANTISIPASI PEOPLE POWER BUPATI CEP : WASPADA ANCAMAN GERAKAN INI

Minsel,seputarsulut.com-Gerakan yang dinamakan People Power “Kedaulatan Rakyat” secara kolosal akan turun untuk menolak pengumuman hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: