Home » News » Feature » Hari Sejuta Pohon Sedunia Diperingati MPA Aesculap FK Unsrat
Rental Mobil Murah di Manado

Hari Sejuta Pohon Sedunia Diperingati MPA Aesculap FK Unsrat

mpa.3mpa.3
Peringati Hari Sejuta Pohon, MPA Aesculap Gelar Aksi di Zero Point Luar Biasa! Itulah kata yang disematkan untuk Mahasiswa Pecinta Alam Aesculap Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado (MPA Aesculap FK Unsrat). Bagaimana tidak, ditengah-tengah kesibukan kuliah, Koas, bahkan sudah Dokter mereka masih menyempatkan waktu menggelar kegiatan dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia 10 Januari 2016 dan Mahakarya Aesculapius Untuk Indonesia 30 tahun MPA Aesculap.

“Kegiatan yang dimaksud yaitu Aksi Teatrikal, Bagi Bibit Pohon, dan Orasi tentang Lingkungan Hidup yang digelar di Tugu Zero Point Pasar 45 Manado pada Senin 11 Januari 2016” Ujar Henry Tots Berwulo selaku Koordinator Tim Kerja.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Balai Penanaman Bibit DAS Tondano Dinas Kehutanan Provinsi SULUT dan Polresta Kota Manado. Lebih lanjut ditemui disela-sela kegiatan, Berwulo menambahkan pada Aksi Teatrikal dimainkan Drama Pantomim tentang kebiasaan menanam, menjaga, dan melestarikan pohon untuk masa depan anak cucu kita “Ya, kami juga memberikan eduksi tentang bagaimana akibat jika pohon ditebang dan dibakar yang tentunya akan mengakibatkan bencana alam” terang Berwulo didampingi Koordinator Lapangan kegiatan Franky Tiwa.

Ada juga bagi bibit pohon sebanyak 250 bibit dan juga Orasi mengenai Lingkungan Hidup yang mengangkat 3 poin yaitu Mengajak warga Kota Manado khusunya dan SULUT pada umumnya untuk menjaga dan melestarikan alam kita demi masa depan anak cucu kita sesuai dengan UU No 32 tahun 2009, Mendukung program Jokowi-JK gerakan menanam sejuta pohon serta Mengecam tindakan hakim Parlis Nababan di PN SUMSEL yang tidak punya hati nurani membebaskan perusahaan yang terbukti membakar hutan.

“Orasi ini dibawakan oleh drg.Hizkia Sembel dan Ketua SMFK Ashael Rembang, S.Ked” tutur Ketua MPA Aesculap Riandy Taba, S.Ked yang juga sebagai pemeran “pohon” pada Aksi Teatrikal. Ketua 1 Mahakarya Aesculapius Indonesia dr.Richard Sualang yang didampingi Wakil Sekretaris Mavrits Kanter, SKG mengungkapkan rasa syukur kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan MPA Aesculap dapat berlangsung sukses serta mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Manado telah berpartisipasi pada kegiatan ini.(Her)

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Natal Pemkot Manado Semarak

MANADO – Ibadah Natal Pemkot Manado, Walikota GSVL Minta ASN Muliakan Tuhan Lewat Pekerjaan … IBADAH menyambut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: