Home » News » Straigh News » Gunung Karangetan Meletus, Ratusan Warga Diungsikan
Rental Mobil Murah di Manado

Gunung Karangetan Meletus, Ratusan Warga Diungsikan

Sejak kamis 7 Mei 2015 , gunung Karangetan yang berada di Kabupaten Sitaro meletus dan mengeluarkan Lava Pijar serta awan panas dan abu Vulkanik. Berdasarkan data Badan Penaggulangan Bencvana SULUT, BPBD Sulut, hingga pagi ini ratusan warga sudah di ungsikan yang tersebar dari kelurahan Bebali 264jiwa, dsn bolo tarorane 89 jiwa, basaha 102 jiwa.

Pengungsian ini jelasnya dilakukan karena adanya rekomendasi dari pos Pemantau Gunung Api / PGA / akibat meningkatnya aktifitas gunung Karangetang berupa guguran lava pijar yang menimbulkan awan panas dan debu vulkanik yang tebal. Jelasnya Lokasi pengungsian sebanyak 8 titik di wilayah siau timur, siau timur selatan dan siau tengah.

BPBD Kabupaten/BPBD Sulut, SKPD terkait, TNI/Polri, pengusaha, PMI dan DPRD serta masyarakat telah bahu membahu dalam penanganan dilapangan. Peralatan tidur, makan/sembako sudah disalurkan untuk kebutuhan 1 sampai 3 hari kedepan. Pemerintah setempat, tambah Liow terus mengimbau warga tenang namun tetap waspada .

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Cuaca Ekstrim Menerpa Talaud, Tindakan Tanggap Darurat BPBD Tidak Terlihat

TALAUD – Cuaca ekstrim yang terjadi di Kepulauan Talaud sangat meresahkan warga. Bagaimana tidak, beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: