Home » News » Straigh News » Gubernur Sulut,”KNPI Adalah Penyanggah NKRI”
Rental Mobil Murah di Manado

Gubernur Sulut,”KNPI Adalah Penyanggah NKRI”

KNPI Musda
Sambutan Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat

 

SEPUTAR SULUT. Manado – Ratusan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 15 DPD Kabupaten Kota berkumpul di Manado untuk memilih kepengurusan KNPI Sulut dalam periode yang baru. Senin (12/10/2015), Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke 13, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), berlangsung di Aula Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Sumarsono,MDM menyatakan pemuda merupakan penyanggah keutuhan bangsa. Pernyataan tersebut disampaikan Sumarsono saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).
Sebagai penyanggah keutuhan bangsa Indonesia, para pemuda dalam naungan KNPI, harus memberikan kontribusi yang konkrit dalam menyelesaikan persoalan pemuda dan persoalan maayarakat.
Melalui musda ini, Sumarsono berharap memiliki makna penting Dan strategis dalam menentukan arah, gerak langkah organisasi guna mengembangkan potensi pemuda di Sulut. KNPI Sulut juga diharapkan bisa melahirkan kader yang memiliki aspek leadership, religius, intelektual dan profesional dalam menghadapi era globalisasi saat ini.
KNPI Sulut juga diharapkan mampu memelihara kehidupan organisasi, tampil terdepan dalam meningkatkan daya saing generasi muda Sulut dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Ketua KNPI Tomohon Arther Wuwung yang memimpin doa pembukaan berharap Musda ini bisa berlangsung sukses dan diamini Steivi Suawa juga Heard R (Ketua KOPINDO Sulut).   Dari informasi di arena Musda terdapat 2 kubu pendukung kandidat yang memilih 2 hotel besar di kota Manado sebagai tempat menampung para pendukungnya sekaligus konsolidasi kekuatan suara peserta.   Beberapa peserta Musda diantaranya Piet Pussung, Lydia Tumbel, Novry Kumayas, Adnan Lelet, Sevry Nelwan dan Loura Lombogia berharap walaupun berbeda pilihan, nantinya pemuda Sulut tetap bersatu untuk kemajuan KNPI Sulut.
Untuk diketahui, Tiga nama calon yang bakal bertarung memperebutkan kursi ketua KNPI Sulut Priode 2015-2018 diantaranya : Jackson Kumaat, Jemmy Ringkuangan (JR), dan Dicki Makagansa. Turut hadir dalam pembukaan Walikota Manado GSV Lumentut dan sekjen DPP KNPI   bung Sirajuddin Abdul Wahab.

musda knpi pesertaWali n KNPI

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Dampingi Gubernur Hadiri Grand Opening Transmart Carrefour Manado

MANADO -Bersama Gubernur OD, Hadiri Grand Opening Transmart Carrefour di Mapanget, Walikota GSVL Sambut Baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: