Home » News » Straigh News » Gubernur Sulut, “Sobat Kristus Berarti Sobat Pemerintah”
Rental Mobil Murah di Manado

Gubernur Sulut, “Sobat Kristus Berarti Sobat Pemerintah”

MANADO – Jemaat GMIM Sobat Kristus beryukur atas kunjungan bersejarah pertama di jemaat ke 969 GMIM, oleh  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan yang menghadiri ibadah bersama jemaat GMIM Sobat Kristus Malalayang Satu Timur, Manado, Minggu (3/3/2019) siang.

Ibadah dipimpin oleh Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Manado Barat Daya Pnt. Dr. Novie Pijoh.

Dekan FISIP Unsrat ini dalam khotbahnya mengharapkan jemaat mengikuti teladan Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang taat kepada Tuhan juga bisa taat kepada pemerintah sebagai wakil Allah di dunia.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menegaskan komitmennya untuk terus membangun infrastruktur di Sulut. Menurutnya, pembangunan infrastruktur dapat berjalan lancar jika didukung seluruh masyarakat.

Gubernur mengharapkan jemaat GMIM Sobat Kristus bisa menjadi sobat pemerintah lewat dukungan kepada setiap program yang mengsejahterakan rakyat.

“Kami tidak hanya membangun insfrastruktur pemerintah tapi juga harus menopang infrastruktur untuk keagamaan. Ini semua bisa berjalan baik karena dukungan jemaat terhadap pemerintahan ODSK,” kata Olly.

Lanjut Olly, salah satu proyek infrastruktur di Sulut untuk kesejahteraan masyarakat adalah pembangunan jalan Ring Road.

“Kebijakan pembebasan tanah Ring Road sepanjang hampir 12 kilo meter adalah untuk masyarakat. Saya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat. Mari kita sama-sama topang menopang dalam rangka membangun Sulawesi Utara ke depan,” ujar Olly.

Disamping itu, Olly juga mengharapkan agenda Pemilu pada 17 April 2019 dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Sulut yang telah memiliki hak pilih.

“Kita memasuki tahun-tahun politik sekarang. Kita memilih pilihan kita untuk membangun Sulut lebih hebat ke depan,” beber Olly.

Lebih jauh, Olly mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pembangunan yang berkelanjutan di Sulut. Termasuk pembangunan sektor pariwisata yang berhasil mendatangkan banyak turis sehingga menambah PAD dan menciptakan lapangan kerja.

“Mari kita bekerja sama dengan baik agar program pembangunan ini berjalan lancar dan aman,” imbuh Olly.

Ibadah turut dihadiri Ketua BPMJ GMIM Sobat Kristus Pdt. Deesje Pelealu-Wowiling, S.Th dan para pejabat Pemprov diantaranya Kasat Pol PP Steven Liow, Kadis PU Kepel dan Kadis Infokom Roy Tumiwa.

Wakil Ketua BPMJ GMIM Sobat Kristus Pnt. Roy Oroh dalam ucapan terima kasihnya menyampaikan beberapa kerinduan jemaat atas berbagai kebutuhan jemaat, diantaranya lahan pastori dan jalan di kompleks perumahan Puri Indah Permai 2 yang merupakan akses utama jemaat yang saat ini rusak berat.

Gubernur Olly Dondokambey langsung menyampaikan untuk pengadaan lahan pastori beliau akan memberikan bantuan pribadi. Sedangkan pembangunan rumah pastori dipersilahkan memasukkan proposal.

Selain itu untuk jalan perumahan Puri Indah Permai 2, Gubernur memerintahkan Kadis PU Bapak Kepel yang hadir saat itu untuk segera diselesaikan.

Atas bantuan ini beberapa anggota jemaat, diantaranya Pnt. Cristie Saruan dan Syamas Imanuel Mandak memberikan apresiasi atas kepedulian Gubernur.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Hebat..!! Murid SMA Sulut Raih Juara Dunia Karate

SULUT- Prestasi luar biasa  diraih dua siswa asal Manado Dino Henry Tutu dan Youone Isabela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: