Home » News » Press Release » Gubernur Sulut Buka Musrembang Tahun 2013
Rental Mobil Murah di Manado

Gubernur Sulut Buka Musrembang Tahun 2013

Musrembang 2013

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berpacu dalam pembangunan dan tetap melanjutkan berbagai kebijakan dan program kerja serta terus dimaksimalkan potensi pengembangannya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, karena sulawesi utara yang berada pada lokasi strategis di tepian pasifik yang memiliki prospek dalam perdagangan regional dan internasional. Demikian disampaikan Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang saat membuka Musyarwarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Prov. Sulut Tahun 2013 di hotel peninsula (4/4) Manado.

Sarundajang mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah menetapkan kebijakan pembanguanan antara lain revitalisasi pertanian dan perkebunan sebagai upaya mengembalikan kejayaan sulawesi utara sebagai “spices island” (daerah rempah-rempah) dan sebagai daerah “nyiur melambai” kebijakan revitalisai perikanan dan kelautan serta revitalisasi pariwisata. “Pelaksanaan Musrembang ini kiranya menjadi ajang pertemuan perencanaan partisipatif untuk menghimpun aspirasi masyarakat dan disenirgikan dengan kebijakan pembangunan yang mengacu pada rencana pembangunan jangkah menengah agar tujuan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.” Harap sarundajang.

Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Prof. DR. Armida S. Alisjahbanah, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Musyarwarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) sangat penting karena mempunyai langkah-langkah efisiensi, relokasi dan on-top serta untuk penyelarasan belanja modal, belanja barang dan bantuan sosial serta untuk menyimbangkan antara pencapaian sasaran penanggulangan kemiskinan dan mem pertahankan momentum pertumbuhan ekonomi.

Pada kesempatan itu turut memberikan sambutan Mendagri yang diwaikili oleh Drs. H. Ahcmad Zubaidi, MSi Kaban Litbang kemendagri dan Ketua DPRD Prov. Sulut Meiva Salindeho Lintang, STh dan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU program pembagunan tahun 2014 bagi 15 Kab/Kota se Sulut disaksikan Menteri PPN/Kepala Bappenas serta Gubernur Sulut dan yang mewakili Mendagri. Hadir pada acara tersebut Forkompinda Sulut, Sekprov. Sulut Ir. S. R. Mokodongan, Bupati/ Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota, Sekda Kab/Kota, Pejabat eselon II Prov. Sulut, Bappeda dan insytansi terkait.(kabag humas Drs Jackson F Ruaw,Msi)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: