Home » News » Press Release » Gubernur Kukuhkan Paskibraka Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Gubernur Kukuhkan Paskibraka Sulut

Pengukuhan Paskibraka SulutBertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo H. Sarundajang mengukuhkan 30 anggota Paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) Provinsi Sulawesi Utara yang akan bertugas pada upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 , pada tanggal 17 Agustus 2014 di halaman kantor gubernur Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Sarundajang sekaligus membacakan pengantar pengukuhan calon Paskibraka. Menurut orang nomor satu di provinsi Sulawesi Utara, pengukuhan ini memiliki makna bahwa Paskibraka  memiliki jiwa kesatria, satu perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab serta rela berkorban. Setelah selesai membacakan pengantar pengukuhan, Sarundajang selanjutnya mengajak putra-putri terbaik Sulut yang terpilih sebagai paskibraka untuk berdoa yang dilanjutkan dengan membaca Ikrar Putra Indonesia yang diakhiri ajakan oleh Sarundajang agar supaya semua anggota paskibraka untuk mencium bendera merah putih (lihat: Gallery Foto Pengukuhan Paskibraka Sulawesi Utara)

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara Asiano Gemmy Kawatu, SE, MSi menuturkan bahwa para anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara yang terpilih untuk tahun ini adalah perutusan SMA dari seluruh Kabupaten/kota se Sulut yang mengutus masing-masing satu pasang peserta, sedangkan Kabupaten Bolmong hanya mengirim seorang putri dan untuk Kota Manado mengutus 3 orang putra dan 2 orang putri. Khusus untuk utusan dari Kabupaten Kepulauan Sangihe, menurut mantan Asisten Administrasi Umum Setda provinsi Sulut, telah menjadi utusan Provinsi Sulawesi Utara ketingkat nasional.

Pengukuhan Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil MPd, Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, Pejabat Eselon II Pemprov Sulut, Unsur Forkopimda, serta Pembina dan Pelatih Paskibraka Sulawesi Utara (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Hotel Best Western Dibuka Di Manado

  MANADO – Sebagai tujuan wisata, Sulawesi Utara ketambahan fasilitas penginapan terbaik.¬† ¬†Best Western Hotels …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: