Home » News » Press Release » GSVL: “Wakil Walikota Manado Koordinator Perijinan”
Rental Mobil Murah di Manado

GSVL: “Wakil Walikota Manado Koordinator Perijinan”

wawali mor
Wakil Walikota,Manado Mor D. Bastiaan

Manado – Berpengalaman memimpin pemerintahan dan organisasi para walikota se Indonesia, membuat Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut sejak awal masa kepemimpinannya mengimplementasi distribusi tugas antara kepala daerah dan wakil kepala daerah sebagaimana diatur dalam perundang-undangan tentang pemerintahan Daerah.

Dalam kesempatan meresmikan pembukaan RakorEv Baseline Kepemimpinan, Kamis 12/05/16 di Aula Kantor Walikota Manado, Walikota GS Vicky Lumentut memberikan kesempatan kepada Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan untuk menyampaikan beberapa hal penting terkait distribusi tugas dan tanggung jawab.

Berikut sambutan lengkap Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan. Syalom. Ass Wr Wb.:

“Selamat pagi menjelang siang. Yang saya hormati, Walikota Manado, Bapak GS Vicky Lumentut, Ibu Ketua TP PKK, Ibu Paula Lumentut Runtuwene, Wakil KEtua TP PKK yang saya kasihi, Ibu Imelda Markus, para pejabat sekalian yang hadir pada saat ini”.

“Pak Sekda tadi bersama saya di Provinsi dan masih terus mengikuti acara, karena rencana MenPAN RB akan berkunjung ke beberapa tempat, termasuk Puskesmas di Kota Manado. Para Asisten, Kepala DInas, KEpala Badan, dan seluruh hadirin. Mungkin banyak yang sudah tahu saya. Kemarin, kemarin dulu, atau pada waktu sertijab di sini, sudah disampaikan oleh Pak Walikota, saya adalah orang baru di Pemkot Manado, tetapi stok lama dari DPRD Kota Manado”.

“Jadi mungkin beberapa pejabat sudah saling pernah tahu, kita pernah saling kerjasama di DPRD Kota Manado, mungkin ada juga yang belum, tetapi saat ini saya merasa berterima kasih dan bangga. Kalau 10 tahun saya bekerja di legislative, sekarang saya di eksekutif. Banyak hal yang tentunya tidak saya pahami secara teknis di pemkot Manado karena kami tidak memasuki wilayah tersebut dalam kerjasama”.

“Ini saatnya bagi saya untuk memulai. Tentu banyak hal yang belum saya ketahui dan pahami. Itu juga salah satu maksud diadakannya kegiatan ini. Maksud dari pak Walikota kita agar sekaligus diperkenalkan kepada saya, seperti tadi sudah diuraikan setiap SKPD akan memaparkan tupoksi masing-masing, kemudian capaian dan target ke depan”.

“Agar apa yang kami targetkan tahun ini dapat dicapai. Pada saat pemaparan MenPAN RB, Presiden ingin saat ini bagaimana sasaran pembangunan nasional supaya birokrasinya bersih dan akuntabel. Kemudian efektif dan efisien, memiliki layanan public yang berkualitas”.

“Oleh karena itu sebelum dilantik, kami bukan diam, tetapi banyak berdiskusi agar ketika dilantik sudah siap bekerja. Yang menjadi perhatian kami adalah layanan public, karena paling banyak dikeluhkan. Sudah disampaikan pak Walikota, saya diberi tugas khusus menangani perijinan. Saya dengan segenap hati akan melaksanakan tugas ini. Bagi pihak terkait, mari kita bekerja sama untuk peningaktan kualitas”.

“Tentu banyak isu negative yang berkembang di tengah kita sekalian bahkan ada yang sempat menanyakan kabinet bayangan atau belum. Mohon ijin Pak Wali, kami tidak berpikir sampai ke situ. Makanya kita menggelar Rakorev. Seperti kata Pak Wali, kita sekarang berpikir kerja, kerja, dan kerja, bagaimana kepentingan masyarakat diutamakan, dan untuk itu selama beberapa hari ini, kita akan meluangkan waktu yang panjang dan melelahkan, kita akan mulai acara ini selama 4 hari”.

“Apa yang menjadi permasalahan juga, apa yang sudah dicapai selama ini, agar disampaikan supaya saya dan pak wali bisa mengetahui sampai sejauh mana, perkembangan yang ada dan bagaimana kita upayakan baik yang sudah maju maupun yang masih tertinggal agar target kita dapat tercapai hingga akhir tahun”.

“Banyak agenda yang harus kita kerjakan. Saya dan pak wali memulai tugas sudah di bulan kelima, dan banyak yang harus kita kebut dan kejar ketertinggalan. Kami sangat mengharapkan kinerja maksimal dari saudara sekalian. Tadi juga disinggung pada saat MenPAN RB, adalah keinginan Presiden untuk membuat perampingan struktur di pemerintahan. Yang akan dirampingkan adalah yang tidak pernah hadir, yang ada tapi tidak menghasilkan apa-apa, hanya titip nama, kerjanya tidak maksimal”.

“Itulah yang akan menjadi bagian dari perampingan. Ini tentu akan jadi program menyeluruh di Indonesia, reformasi birokrasi besar-besaran. Oleh karena itu diharapkan kerjasama dari kita sekalian agar target dapat dicapai. Dalam perkembangan nanti, kita akan lebih banyak berdisuksi. Saya akan belajar dari Saudara, tetapi banyak juga yang Saudara harus belajar dari saya. Selamat bekerja!”

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Raih Bhumandala Award 2017

JAKARTA -Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award .¬† Satu lagi penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: