Home » Events » GSVL MOR,”Memimpin Manado 6 Bulan, Kami Terus Belajar Supaya Makin Cerdas”
Rental Mobil Murah di Manado

GSVL MOR,”Memimpin Manado 6 Bulan, Kami Terus Belajar Supaya Makin Cerdas”

dialog

MANADO – Tak terasa enam bulan sudah pasangan Walikota GSVL dan wakil walikita Mor Bastiaan pemenang Pilkada ‘panas’ Manado 17 Februari lalu melewati masa kepemimpinannya. Untuk mengevaluasi diadakan dialog untuk mengupasnya.  Dalam dialog publik Enam Bulan Kepemimpinan GSVL-Mor yang digagas Persatuan Jurnalis Manado Cerdas (PENAMAS), Sabtu (12/11/2016) dengan mengambil tema ”Lingkungan Bersih, Warga Sehat Manado Cerdas”, selain dihadiri elemen masyarakat juga mendapat apresiasi dari para petugas kebersihan.

dialog4-copy

”Terima kasih PENAMAS yang memfasilitasi pertemuan ini, kedepan kita bisa laksanakan tidak harus 6 bulan sekali. Bisa buat dialog berkala sebagai ruang perjumpaan pemerintah Kota Manado dengan masyarakat, agar ide dan masukan bisa disampaikan masyarakat kepada pemerintah sehingga kita bekerja bersama memajukan Manado,” ujar GSVL sapaan akrab Lumentut yang didampingi Wawali Mor dan Plt Sekretaris Daerah Kota Manado, Drs. H. Rum Usulu.

dialog2

Lanjut GSVL menyentil sejumlah capaian dan fokus yang akan dikerjakan pemerintah Kota Manado secara berkelanjutan di periode kepemimpinan GSVL-MOR ini. Wali Kota Manado dua periode itu menghimbau masyarakat agar meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan.

”Partisipasi dan kesadaran publik itu sangat penting untuk kita melakukan pembangunan di Kota Manado. Artinya bahwa keseriusan pemerintah Kota Manado harus juga diikuti dengan sambutan positif dari masyarakat melalui peran aktif, seperti pada sektor pemeliharaan atau mewujudkan lingkungan bersih harus didukung masyarakat. Puji Tuhan pada sejumlah aspek pelayanan kita menalami kemajuan dan perkembangan, yang paling nampak soal pemberian surat izin di BP2T dan dibidang kebersihan, serta disiplin ASN,” kata GSVL di Regal Cafe kawasan Megamas Manado.

dialog5-copy

Bahkan terkait pelayanan kebersihan, Wali Kota GSVL tak segan-segan memuji peran progresif dari Wawali Manado yang dinilainnya begitu berambisi memerangi sampah hingga turun ke selokan-selokan untuk memastikan sampah harus diangkut dan tidak menjadi penyebab banjir di Kota Manado.

”Apalagi soal sampah ini, Pak Wakil Wali Kota lebih tau karena beliau turun langsung dilapangan memimpin instansi terkait dan Camat untuk mewujudkan lingkungan bersih Manado, serta memerangi sampah. Pak Wawali juga ikut turun membersihkan selokan, apalagi Manado sudah memiliki sistem pengendalian sampah yang dilakukan melalui kontrol teknologi, ini akan memudahkan kita semua,” tutur GSVL menutup.

Melanjutkan apa yang disampaikan Wali Kota, Wawali Mor menyampaikan bahwa sistem aplikasi pengelolaan sampah di Manado harus didukung dengan sumber daya penggunanya seperti cara-cara mengoperasikannya. Karena dengan menggunakan teknologi, sampah dengan mudah terdeteksi dan diangkut ke TPA.

“Saatnya sekarang pemerintah Kota Manado harus start menggunakan sistem pelayanan berbasis IT, berupa sistem aplikasi yang terkoneksi diseluruh pelayanan dan administrasi. Menggunakan teknologi dalam pelayanan publik bagaimana masyarakat dapat berkomunikasi dengan pemerintah secepat-cepatnya Up to Date langsung sampai kepada atasan,” papar Wawali yang selama ini diketahui turun langsung memimpin Tim bersama petugas kebersihan disetiap kecamatan di kota Manado.

dialog3-copy

Sementara itu, Ketua PENAMAS Donny Wungow menyampaikan terima kasih atas dukungan rekan-rekan pers di Kota Manado dan kehadiran Wali Kota serta Wawali melalui kegiatan tersebut. Donny berharap hasil dialog tersebut dapat menjadi perhatian bersama pemerintah serta masyarakat untuk mewujudkan kerja bersama.

”Terima kasih khususnya pada Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Plt Sekkot Manado yang telah bersedia hadir dalam dialog ini, begitupun kepada Bang Taufik Tumbelaka pengamat pemerintahan yang hadir sebagai narasumber pembanding, terima kasih telah berkontribusi. Juga kepada seluruh kepala SKPD, Camat, Petugas Kebersihan, para siswa SMU/SMK yang telah memberikan sumbangsih positif sehingga dialog ini berakhir sukses. Untuk kemudian kita jalankan secara bersama masukan-masukan yang berkembang,” ujar Donny.

Kegiatan perdana yang merupakan agenda PENAMAS kali ini berjalan sukses dan hadiri sejumlah SKPD terkait dan seluruh Camat se-Kota Manado. Kompak Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota (Wawali) Manado tak hanya memaparkan prestasi. Namun mengakomodir sejumlah masukan terutama terkait penanganan kebersihan dari masyarakat.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Warga Manado: “Peringatan Pengucapan Musti Tiap tahun !!!”

MANADO – Apresiasi program Walikota, warga Minta Pengucapan Manado dilaksanakan setiap Tahun , Walikota GSVL …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: