Home » News » Straigh News » GSVL-MOR Juara Sementara Pilkada Manado
Rental Mobil Murah di Manado

GSVL-MOR Juara Sementara Pilkada Manado

gsvl
Manado – Pilkada Manado telah melewati tahapan pemungutan suara. Kompetisi yang luar biasa antara ketiga pasangan calon Wali Kota Manado, diantaranya Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (Ai-JA), GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-MOR) dan Hanny Joost Pajouw (HJP-ToRa) berlangsung tertib. Meski sebelum adanya penghitungan KPU Manado, para tim pemenangan calon melalui media center menyampaikan hasil yang berbeda-beda.

Tapi dari beberapa data yang dihitung, GSVL-MOR sementara memimpin prosentase suara tertinggi, diantaranya KPUD Manado, Desk Pilkada Pemkot dan Lembaga survey ISS.

Data KPUD Manado sampai jam 22.00 WITa sudah 353 TPS dari 811 TPS menunjukkan selisih hanya 1 persen. No. 1:32,28%; No. 3: 34,08; No.4:33,64%.

Dari desk Pilkada Pemkot Manado sampai jam 22.00 didapat hasil menghasilkan No.1: 32,36%; No.3: 35,51% dan No.4:32,13%.

Sebagai pembanding, lembaga Indo Survey dan Strategi (ISS) yang merupakan lembaga independen resmi menyampaikan rilis terkait hasil pencoblosan di Pilkada Manado. Menurut Hendrasmon tim humas ISS pihaknya melakukan survey penghitungan cepat (Quick Count) dengan persentasi yang diacak dan menggunakan metode ilmiah seperti yang umum lazim dilakukan lembaga survey lainnya.

Secara umum rincian perolehan suara dari tiga calon Wali Kota Manado, Ai-JA = 23,20 %, GSVL-MOR = 34,98 %, dan HJP-ToRa = 32,63%, dengan demikian GSVL-Mor adalah pemenang Pilkada Manado,” tutur Hendrasmo.

”Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan, memang sejak awal kami turun di Manado juga kami melihat kedua pasangan ini akan mendapat dukungan signifikan rakyat Manado”, ujar Hendrasmon.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ketua LPPM Unsrat, “Jurnal Tingkatkan Nilai PT”

MANADO – Prof. Dr. Inneke Rumengan selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: