Home » Events » GMIM Tuan Rumah KONAS Keradioan Kristen se-Indonesia Timur
Rental Mobil Murah di Manado

GMIM Tuan Rumah KONAS Keradioan Kristen se-Indonesia Timur

Pelantikan Panitia KONAS Keradioan Kristen se-Indonesia Timur | Foto: sinodegmim.org
Pelantikan Panitia KONAS Keradioan Kristen se-Indonesia Timur | Foto: sinodegmim.org

Yakoma (Pelayanan Komunikasi Masyarakat) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menunjuk Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) sebagai tuan rumah pelaksanaan KONAS (Konsultasi Nasional) Keradioan Kristen se-wilayah Indonesia Timur dan Tomohon, dan Kota Tomohon dipercayakan oleh BPMS untuk menggelar kegiatan akbar tersebut.

Minggu, 8 Juni 2014 bertempat di GMIM Kakaskasen Pniel, bersamaan dalam Ibadah Pentakosta Wakil Sekretaris BPMS Bidang Data dan Informasi Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th melantik panitia pelakasana.  Pdt. Janny mengangkat bacaan Kisah Para Rasul 2 : 37 – 39; Yoel 2 : 28 – 29 dengan tema Peranan Roh Kudus Dalam Pendidikan Keluarga. Ia menjelaskan pula makna perayaan Pentakosta yang dikaitkan dengan ucapan syukur masa panen umat Israel Perjanjian Lama yang mendapat arti baru melalui peristiwa turunnya Roh Kudus kepada jemaat yang berkumpul di masa awal Gereja perdana. Kehadiran Gereja yang dituntun Roh Kudus diharapkan memberi pencerahan bagi masa depan yang lebih baik di tengah keluarga dan masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua panitia Pelaksana Pdt. Karli Karundeng, S.Th mengatakan bahwa KONAS sendiri merupakan rangkaian kegiatan menuju pekan Komunikasi Kristen yang akan dilaksanakan bersamaan dengan Sidang Raya PGI ke-16 Tahun 2014 di Gunung Sitoli, Nias. Konas Keradioan yang dipusatkan di Jemaat Kakaskasen Maranatha Tomohon, akan berlangsung mulai tanggal 4 sampai 7 Agustus 2014.

50 orang perutusan pengelola jaringan radio kristen se-Indonesia Timur berkesempatan juga akan menyaksikan event bergengsi yang akan digelar oleh Pemerintah Kota Tomohon yaitu Tomohon International Flower Festifal (TIFF) pada 7-12 Agustus 2014. Pihak Yakoma-PGI melalui Direktur Irma Riana Simanjuntak sebagai pelaksana pusat menyatakan rasa syukur karena pelaksanaan Konas bertepatan dengan gelar akbar di Kota Tomohon. Para peserta dapat menyaksikan lansung iven pariwisata tahunan di Kota Bunga.

Adapun komposisi panitia KONAS Keradioan Kristen se-Indonesia Timur yang dilantik, pengarah Wakil Gubernur Sulut Pnt. DR. Djauhari Kansil, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak, Pdt. Djefry Saisab, S.Th M.Si, Pdt. Junisar Watulangkow, S.Th, Pnt. Andrilus Wuwung S.Sos, DR. Juliana D. Karwur, dan Pnt. Drs. Jhony Runtuwene, DEA (sinodegmim.org)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bible Camp K3S Skolastikat MSC Peneleng Sukses Di Gelar

TOMOHON – Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Skolastikat MSC kembali menggelar Bible Camp Mahasiswa (BCM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: