Home » Events » GMIM Air Terang MBD Teguhkan 18 Sidi Baru Dalam Ibadah Jumat Agung
Rental Mobil Murah di Manado

GMIM Air Terang MBD Teguhkan 18 Sidi Baru Dalam Ibadah Jumat Agung

jmt
GMIM Air Terang Malalayang 1 Timur Wilayah Manado Barat Daya

MANADO – Perayaan Ibadah Jumat Agung memperingati wafatnya Yesus Kritus di Golgota berlangsung khidmat pagi tadi (14/4) di GMIM Air Terang Malalayang 1 Timur.  Gedung Gereja sepertinya tak mampu menampung seluruh anggota jemaat, sehingga dibuat tenda untuk menampung jemaat yang di luar gedung gereja.  GMIM Air Terang menurut Vicaris Pdt. M. Lumowa Kambey memiliki 345 kepala keluarga sesuai pendataan terakhir, yang berasal dari 12 kolom.

jmt5Ibadah Pagi dipimpin oleh ketua BPMJ Pdt. Roy Aruperes, STh. Dengan mengambil pemacaan dari Markus 15:33-41.   Pendeta mengingatkan jemaat makna Jumat Agung.  Peristiwa matinya Yesus adalah tentang persembahan yang sempurna, ini terwujud dalam  pengorbanan Yesus yang menyerahkan tubuh dan jiwanya menjadi korban atas dosa manusia.

jmt7Dalam ibadah diisi oleh pujian dari Koor Pemuda, Vocal Goup Mahanaim, serta   jemaat kolom 10 dibawah pimpinan Pnt. Royke Oroh dan Syamas M.Tilaar Langi.

jmt3Ibadah Jumat Agung dirangkaikan dengan peneguhan sidi baru yang berjumlah 18 orang.  Menurut Gaby Palilingan dan Claudia Kawilarang diantara sidi yang diteguhkan, mereka  merasa bersyukur atas proses pembelajaran yang diantaranya materi tentang kualitas iman dan seputar kehidupan  bergereja. jmt4Untuk sore harinya diadakan perjamuan kudus yang berlangsung dua kali. Untuk jam 15.00 WITa, ibadah dipimpin oleh Pdt. Jemmy Matheos, MTh.   Dalam khotbahnya Pendeta menjelaskan makna perjamuan tentang roti dan anggur yang menjadi simbol pengorbanan Yesus Kristus bagi seluruh umat manusia yang percaya padaNya.

jmt6Menurut Sekretaris BPMJ Pnt. Jack Sarante, S.Pi, untuk jam 17.00 para sidi jemaat baru didamping orangtua kandung dan orangtua baptis akan mengikuti perjamuan perdana mereka setelah diteguhkan.  Selanjutnya sesuai tata gereja GMIM 2016, mereka sudah bisa terlibat lebih dalam kepelayanan bergereja di GMIM, contohnya untuk proses pemilihan pelayanan khusus Oktober 2017 nanti, mereka sudah bisa memilih.

jmt2

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Manado Fiesta 2017 Tersosialisasi Di Batam

  BATAM – Manado Fiesta disosialisasikan ke Batam.  Suasana akrab dan penuh kebersamaan mewarnai kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: