Home » News » Headline » Gita Wirjawan Buka Djarum Sirkuit Nasional 2013
Rental Mobil Murah di Manado

Gita Wirjawan Buka Djarum Sirkuit Nasional 2013

Gita_Wirjawan_Ketua_PBSISore (18/06/2013) tadi pukul 15:30 WITA bertempat di GOR Arie Lasut Kayuwatu Manado, ketua PBSI yang juga merupakan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Gita Wirjawan, di sela-sela kunjungan kerja di Sulawesi Utara, sebelum bertolak ke Jakarta menyempatkan diri untuk membuka secara resmi Djarum Sirkuit Nasional 2013.

Dalam sambutan singkatnya Gita Wirjawan mengatakan yakin dari event ini akan menciptakan juara baru untuk dunia bulu tangkis nasional.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Harian PBSI Sulawesi Utara Jendry Keintjem kepada seputarsulut.com, “Sulawesi Utara itu gudangnya atlit, atlit bulu tangkis khususnya.  Buktinya ada beberapa pemain nasional, seperti Lilyana Natsir.”

Menurut Keintjem, Sirkuit Nasional (SirNas) 2013 ini digelar sebagai agenda dari PBSI pusat yang bekerjasama dengan pihak sponsor dan kali ini dilaksanakan di Sulawesi Utara. Sebuah kebanggan bagi SULUT karena event seperti ini hanya dilaksanakan di beberapa daerah yang menjadi pilihan dari pengurus PBSI pusat.

Namun PBSI Sulawesi Utara mengalami kendala dalam sumber daya pelatih dan sistim pembinaan. “Evaluasi kita sekarang sumber daya pelatih dan sistim pembinaan, ini ada hubungan dengan pembiayaan. Walaupun sumber dayanya bagus tapi kalau tidak didukung dengan pendanaan, susah.” Demikian keluh Jendry Keintjem yang juga merupakan salah satu pengurus derah dari salah satu partai politik.

SirNas kali ini diikuti oleh 50 club dari seluruh Indonesia dengan 500 lebih atlit dari taruna sampai senior yang akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai 300 juta dalam bentuk uang pembinaan.

Djarum_Sirkuit_Nasional_2013_di_Manado

Djarum Sirkuit Nasional 2013 akan berlangsung dari Selasa 18 Juni sampai dengan Sabtu, 22 Juni 2013 nanti. Anda pecinta olahraga Bulu Tangkis, bisa datang ke GOR Arie Lasut Kayuwatu Manado dan menonton pertandingan ini secara gratis.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

Sah, Anto Reppy Pimpin IWO Manado

Manado. – Musyawarah Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado 2017, hasilkan Ketua terpilih Agriyanto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: