Home » News » Straigh News » “Gereja Sekarang Cenderung Mementingkan Pembangunan Fisik Daripada Iman Jemat”
Rental Mobil Murah di Manado

“Gereja Sekarang Cenderung Mementingkan Pembangunan Fisik Daripada Iman Jemat”

KGPM

Hal ini disampaikan oleh Pnt. Apolos Oroh, SE saat menjadi khadim dalam ibadah Hari Pentakosta di Jemaat KGPM Sidang Hosana Tikala Kumaraka Wilayah XII Manado pada Minggu (24/05) kemarin. Dalam pandangannya jika kecenderungan gereja saat ini lebih mengutamakan pembangunan fisik gereja seperti membangun gereja yang baru, merehab gereja supaya terlihat megah,dll. Hal ini penting dilakukan tapi jangan sampai mengabaikan tugas utama gereja untuk memberitakan injil keselamatan Allah.

“Membangun menara adalah hal yang baik,  akan tetapi jangan sampai terjebak pada membanggakan diri,” ujar Oroh. Oroh menambahkan gereja akan berhasil menjalankan misi Allah secara tepat dan benar bila tekad membangun kemitraan rohani didasari atas ketulusan dan kemurnian hati.Maknai Hari Ketuangan Roh Kudus , umat di ajak  membangun kemitraan rohani dalam ketulusan dan kemurnian .

Ketua Pimpinan Majelis Sidang KGPM Hosana Tikala Kumaraka Gbl. Revli Bororing , S. Th dalam kesempatan ini menggingatkan agar hubungan yang harmonis antar sesama ,baik pelayan dengan sesama pelayan atau majelis dengan anggota jemaatnya atau sebaliknya harus dilandasi dengan kemurnian dan ketulusan hati ,sehingga hubungan yang terbangun akan langgeng dan harmonis . Kekuatan persaudaraan dalam Kasih karunia Allah adalah kekuatan yang besar menghadapi semuannya . Bahkan ada jaminan pasti pengurapan Allah melalui kuasa Roh Kudus dalam pekerjaan mendatangkan sukacita Sorgawi .

Seperti diketahui Minggu (24/05) kemarin merupakan Hari ke 50 sesudah Yesus Bangkit yang di tandai dengan pencurahan Roh Kudus atau dikenl umat Kristiani saat ini dengan Hari Pentakosta ,menjadi momentum bagi gereja – gereja yang ada untuk tetap terus menyuarakan makna Pentakosta .

Sementara memaknai Hari Pentakosta , anak anak sekolah Minggu memakai topi topi yang bertuliskan selamat memperingati hari pentakosta , sementara Komisi Pemuda Remaja sebagai Panitia Hari Besar Gereja membagikan pembatas Alkitab yang bertuliskan ayat ayat Alkitab yang bertemakan Hari Pentakosta kepada semua jemaat yang hadir .(Des)

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Timsel Bawaslu Sulut Cari Penyelenggara Pemilu Yang Berintegritas

MANADO –  Sejak dibentuk oleh BAWASLU RI, Tim seleksi calon BAWASLU Sulut bergerak cepat untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: