Home » News » Feature » Gbl Londa, Sekum KGPM, “Nilai-Nilai Iman Terintegrasi Dalam PANCASILA”
Rental Mobil Murah di Manado

Gbl Londa, Sekum KGPM, “Nilai-Nilai Iman Terintegrasi Dalam PANCASILA”

IMG-20170602-WA0017
 Sekretaris Umum Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), Gembala Francky Londa, STh, MA,

MANADO – Hari Lahirnya Pancasila, Sekum PP KGPM Ajak Perkokoh Komitmen Kebangsaan//// Seputarsulut.com – Peringatan hari lahirnya Pancasila (1 Juni 1945 – 1 Juni 2017), adalah moment strategis bagi bangsa Indonesia untuk merefleksikan 36 butir yang terkandung dalam ke-Lima Sila, dalam setiap gerak juang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), Gembala Francky Londa, STh, MA, Kamis (1/6).

“Sebagai Ideologi bangsa, Pancasila adalah salah satu pilar bangunan NKRI yang harus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila sebagai falsafah negara yang menjadi landasan Undang-undang, memuat cita-cita luhur para pendiri Indonesia sekaligus tali pemersatu setiap anak Ibu Pertiwi yang terkenal dengan pluralisme,” kata Londa.

Sekum PP KGPM juga menjelaskan bahwa jiwa dan semangat Pancasila sejalan dengan komitmen KGPM yang tertuang dalam tema ‘Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus’. Apalagi tokoh- tokoh pendiri KGPM berperan aktif dalam Fundamentalis Kehidupan bangsa Indonesia termasuk dasar Negara Pancasila.

“Konteks berteologi KGPM sejiwa dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila sehingga setiap warga Gereja terpanggil untuk menjadi pelaku dan penegak Pancasila, dimana nilai-nilai Iman dan Pancasila terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

“Komitmen berbangsa dan bernegara yang dilandasi dengan Iman harus teraktualisasi dalam setiap dimensi kehidupan anak bangsa. Hal ini sangat penting dalam menjawab berbagai pergumulan bangsa dan untuk menghindari disintegrasi, Gereja harus mampu menjadi terang dan garam dunia,” pungkas Londa. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

GPdI ‘Rajawali’ Kanonang Terus Membangun

MINAHASA –  Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPdI)   Jemaat Rajawali Desa Kanonang Kawangkoan terus membangun. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: