Home » Citizen Journalism » Gafatar Gelar Aksi Bersih Objek Wisata Kaki Dian
Rental Mobil Murah di Manado

Gafatar Gelar Aksi Bersih Objek Wisata Kaki Dian

Pembersihan Objek Wisata Kaki Dian di Minahasa UtaraJumat 22 Agustus 2014, Gerakan Fajar Nusantara Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Minahasa Utara (GAFATAR DPC Minahasa Utara) mensosialisasikan visi misi organisasi dalam bentuk aksi nyata yang juga turut ambil andil dalam membantu program pemerintahan dan salah satu bentuk wujud dari program tersebut, GAFATAR DPC Minahasa Utara mengadakan kegiatan “JUMPA PAS” (Jumat Pagi Peduli Alam Sekitar) di salah satu obyek wisata Kaki Dian Airmadidi.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Perusahaan Daerah (PD) Klabat ini merupakan yang pertama kali bagi GAFATAR DPC Minahasa Utara, dimana program aksi sosial ini merupakan program yang membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal menjaga kelestarian lingkungan khususnya obyek wisata Kaki Dian yang masih jauh kebersihannya dari sampah, banyak sekali pengunjung yang memuji keindahan pemandangan yang dapat dilihat dari atas Kaki Dian ini akan tetapi banyak juga yang mencibir perihal kebersihan di sekitar obyek wisata tersebut.

Aksi sosial ini di mulai pada pukul 8.00 pagi hingga pukul 11.00 siang, yang dihadiri sekitar 20 orang kader GAFATAR dan juga beberapa pegawai PD. Klabat yang turut hadir, aksi bersih-bersih berfokus pada pemungutan sampah plastik seperti botol minuman sampai dengan bungkusan plastik yang memang menjadi masalah utama dari kondisi sampah yang ada di sekitar obyek wisata Kaki Dian tersebut, selain itu para kader GAFATAR ini juga membersihkan selokan air, mencabut rumput liar yang tumbuh menutupi lantai dari kaki tugu hingga aula.

Apresiasi penuh disampaikan oleh Direktur Utama PD. Klabat William Luntungan kepada para kader GAFATAR disela sambutan beliau disaat membuka kegiatan aksi sosial tersebut, “Obyek Wisata Kaki Dian adalah salah satu icon yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini GAFATAR juga membantu program pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di dalam mempromosikan atau menjual obyek wisata Kaki Dian di mata penduduk Indonesia sebagai tempat kunjungan favorit dalam program daerah tujuan wisata pada tahun 2015 nanti” tegas beliau.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Gafatar Minahasa Utara untuk menyambut program pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara menuju daerah kota wisata tahun 2015”, tambah Bung Juliardi selaku Ketua GAFATAR DPC Minahasa Utara

banner-natal-pemprov1024

Tentang Rifdho Heru

Lihat juga

BNN Evaluasi Progres Asesor Narkoba Se-Sulut

SEPUTAR SULUT. Manado – Selamatkan anak cucu kita dari bahaya NARKOBA Badan Nasional Narkotika Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: