Home » News » Straigh News » FPIK Unsrat Teliti Laut Dengan Alat Canggih Cina
Rental Mobil Murah di Manado

FPIK Unsrat Teliti Laut Dengan Alat Canggih Cina

 

MANADO – Peneliti Cina tertarik dengan penelitian kelautan di Indonesia, khusususnya di Sulawesi Utara.   Untuk itu  program  mengembangkan kerjasama riset kelautan diadakan  Institut Oseanografi Cina. Kerjasama awal akan dimulai dengan riset oseanografi bersama di perairan Sulawesi Utara bersama Fakultas perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi.

FPIK Unsrat mendapatkan bantuan peralatan  Underwater Glider yang akan ditempatkan di perairan laut Sulawesi Utara untuk mengukur parameter oseanografi perairan. Secara simbolis sore tadi  (Rabu 21 Nopember 2018) diserahterimakan kepada  Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Prof. Farnis Boneka disaksiakan bersama peneliti kedua institusi.

Peralatan ini nantinya akan membantu dalam berbagai penelitian tentang kondisi perairan khususnya yang ada di Sulawesi Utara.  Selain itu akan membantu proses akademis yang akan digunakan juga oleh dosen dan mahasiswa.

Dosen FPIK Unsrat,  Dr. Gustaf Mamangkey, bersyukur atas kerjasamam dan bantuan penelitian ini, yang pastinya akan bermanfaat bagi peningkatan kelimuan, khususnya kelautan di Sulut.

 

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wawali Manado Buka Kejuaraan Terjun Payung Dunia

MANADO –  Wakili Walikota Vicky Lumentut, Wawali Mor Buka International Open Parachuting Championship.   Perhelatan  olahraga dirgantara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: