Home » News » Straigh News » FORKOMPIMDA MAESAAN MINSEL BANTU KORBAN BENCANA
Rental Mobil Murah di Manado

FORKOMPIMDA MAESAAN MINSEL BANTU KORBAN BENCANA

Minsel,seputarsulut.com-Pasca bencana puting beliung yang terjadi di Desa Kinamang Kecamatan Maesaan, 7 Agustus 2019 pukul 19.30 malam hari, mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak parah, Forompimda Kecamatan Maesaan, bersama Pemerintah dan masyarakat setempat langsung mengadakan bakti sosial untuk membantu warga yang ditimpa bencana.

Diketahui ada lima rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yaitu Keluarga Wauran-Solang, Torodek-Kasenda, Purun-Mongkau, Mongkau-Roring, Ibu Janda South-Timbuleng.

Camat Maesaan Meyti Pangau SPd saat di konfimasi mengatakan, Pasca bencana akibat angin puting beliung yang menerjang lima rumah warga, Berkoordinasi bersama Dan Ramil 1302-18 Tompaso Baru Pelda Berthi Matahang, Kaposek Tompaso Baru, yang di wakili Babinkamtibmas Brigadir Ronald Koutu, Hukum tua Desa Kinamang Donny Rumondor SE, Perangkat desa, BPD, maupun masyarakat Desa Kinamang, langsung mengadakan perbaikan kerusakan rumah warga (10/8/2019).

“Kami Pemerintah Kecamatan Maesaan bersama Forkompimda langsung mengadakan Bakti sosial dengan masyarakat Desa untuk meringankan warga yang mengalami dampak bencana,” tutur Pangau.

Hukum Tua Kinamang Donny Rumondor SE menambahkan, Warga yang mengalami kerusakan akibat bencana, “Kami berupaya bersama masyarakat untuk membantu melalui sumbangsih proaktif, berupa kayu, sembako, material bangunan rumah. Selajutnya pemerintah desa Kinamang sudah melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Sosial dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) tambah,”Rumondor.

Ikut dalam pantauan Pasca bencana di Desa Kinamang, Wartawan Biro Minsel Feydi Lahope, Maurien Winerungan. Andi Modeong.
(Herman)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

BPKP-NKRI Sulut Sambangi Asrama Mahasiswa Biak, Ini Hasilnya…

SULUT – Baru beberapa hari yang lalu DPW BPKP-NKRI Sulawesi Utara menggelar pelantikan, agenda awal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: