Home » News » Headline » FKIP UKI Tomohon Galang Bantuan Untuk Korban Bencana
Rental Mobil Murah di Manado

FKIP UKI Tomohon Galang Bantuan Untuk Korban Bencana

Pengumpulan Bantuan Untuk Korban Banjir Manado oleh FKIP UKI Tomohon
Pengumpulan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Sulawesi Utara oleh Mahasiswa FKIP UKI Tomohon

Bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Sulawesi Utara dinyatakan oleh Sivitas Akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKIT dengan membuka Posko Bencana di kompleks kampus Kuranga Tomohon. Pembukaan Posko yang dilakukan di tengah guyuran hujan mendapat respon luar biasa warga pengguna jalan. Penggalangan bantuan yang dilakukan oleh mahasiswa FKIP-UKIT sejak pukul 10 pagi hingga pukul 17.00 telah menghimpun bantuan sejumlah Rp. 7.896.700 dan bahan makanan berupa mie instan 20 karton, air mineral 10 karton, kue kering 5 kaleng jumbo dan bahan makanan lainnya.

Penggalangan dana yang diprakarsai oleh FKIP UKIT bekerja sama dengan beberapa lembaga kemahasiswaan ini akan berlangsung selama 3 hari dan dibuka 1×24 jam di kampus FKIP UKIT Talete II Tomohon.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP UKIT Renjers Lukow menuturkan bahwa penyaluran bantuan warga yang tidak berkesempatan mengunjungi posko dapat dilakukan dengan menghubungi SMS Center 0852 1199 1999 dan bantuan akan dijemput oleh mahasiswa. Dekan FKIP-UKIT, Yopie Pangemanan mengapresiasi upaya para dosen, pegawai dan mahasiswa FKIP-UKIT sebagai bentuk nyata sikap peduli bagi sesama warga yang ditimpa kemalangan. “Kepedulian bukanlah ungkapan semata tapi tindakan nyata “ tutur Pangemanan sambil mengucapkan terima kasih atas kerelaan para pengguna jalan .

Koordinator Posko, Theo Merentek berjanji akan segera menyalurkan semua bantuan secara langsung kepada korban bencana dan berharap agar warga masyarakat lainnya yang tergerak membantu sesama untuk segera menyalurkan bantuan melalui Posko atau menghubungi SMS Center.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 3 Tahun 2016 Dalam RPJMD Tahun 2016-2021

SULUT – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: