Home » News » Headline » Festival Teluk Amurang Resmi Dibuka, Tettty Ikutan Goyang Dodol
Rental Mobil Murah di Manado

Festival Teluk Amurang Resmi Dibuka, Tettty Ikutan Goyang Dodol

Bupati Minsel Saat Menggoyang Dodol Diacara Pembukaan Festival Teluk Amurang | Foto: bro eser
Bupati Minsel Saat Menggoyang Dodol Diacara Pembukaan Festival Teluk Amurang | Foto: bro eser

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE, hari ini Jumat 11 Juli 2014  resmi membuka rangkaian Festival Teluk Amurang yang mengusung tema “Keep Clean, Safe the Bay and Enjoy to Visit”. Acara yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan ini mendapatkan sambutan yang cukup meriah. Semua lapisan masyarakat di tiap kecamatan hingga desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, seakan tak ingin ketinggalan mensukseskan event wisata yang baru pertama kali ini diadakan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Ketika memberikan sambutan, Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Minahasa Selatan berpesan bahwa event wisata seperti ini harus terus dilaksanakan setiap tahun, bahkan harus terus dikembangkan ditahun-tahun berikutnya mengingat Kabupaten Minahasa Selatan tidak hanya memiliki potensi alam baik darat dan laut tetapi juga kaya akan budaya yang harus terus dilestarikan. Apalagi Festival Teluk Amurang ini dirangkaikan dengan pelaksanaan salah satu budaya lokal masyarakat Minahasa yaitu Pengucapan Syukur masyarakat Minahasa Selatan yang akan berlangsung serentak pada tanggal 13 Juli 2014.

Selesai membuka acara Festival Teluk Amurang, Bupati didampingi Sekretaris daerah Drs Danny Rindengan, para Asisten dan panitia pelaksana yang diketuai oleh Kepala Dinas PU Joutje Tuerah meninjau satu persatu stan yang ada pesisir pantai Alar. Adapun untuk hari pertama pelaksanaan Festival Teluk Amurang digelar lomba dodol yang diikuti oleh perutusan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perutusan Kecamatan dan Kelurahan hingga masyarakat umum.

Saat meninjau beberapa stan, Tettty sapaan akrab Bupati Minsel turut larut dalam suasana lomba goyang dodol. Tak heran beberapa kali Tetty ikut terlibat dalam proses pembuatan dodol (menggoyang dodol) ketika mampir ke stan peserta lomba. Meskipun harus mengunjungi puluhan stan satu persatu, namun istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi, SE terlihat begitu antusias bahkan senyum manis selalu nampak dari peraih penghargaan Indonesian Good Governance Award 2014 saat berpapasan dengan masyarakat yang hadir dan para peserta yang sedang mengikuti lomba goyang dodol.

Lomba goyang dodol merupakan salah satu lomba dari beberapa lomba yang akan diselenggarakan untuk memeriahkan Festival Teluk Amurang yang rencananya akan dilaksanakan dari tanggal sampai tanggal 16 Juli 2014. Untuk lomba goyang dodol sendiri memperebutkan hadiah berupa Trophy tetap ditambah piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp. 10.000.000 untuk juara 1, Rp. 6.000.000 untuk juaran 3 dan Rp. 3.000.000 untuk juara 3.

Dijadwalkan pada hari Sabtu, 12 Juli 2014 masih ditempat yang sama akan dilaksanakan lomba bakar nasi jaha yang akan diikuti oleh perutusan dari tiap SKPD, Kecamatan, Kelurahan/Desa dan masyarakat umum yang akan memperebutkan hadiah berupa Trophy tetap ditambah piagam penghargaan dan uang tunai Rp. 5.000.000 untuk juara 1, Rp. 3.000.000 untuk juara 2 dan Rp. 2.000.000 untuk juara 3.

Selain lomba goyang dodol dan lomba bakar nasi jaha, masih akan dilaksanakan beberapa lomba lain untuk memeriahkan Festival Teluk Amurang seperti lomba Triathlone, lomba dayung perahu, lomba tarik tambang perahu, lomba perahu hias, lomba figura dan lomba panjat pisang yang akan memperebutkan hadiah berupa trophy tetap, piagam penghargaan dan uang puluhan juta rupiah.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Turnamen JSFT 2017, Deprov War “Hajar” JIT 6 – 2

MANADO – Di laga pembukaan Grup B dalam rangkaian Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: