Home » Events » Festival Kuliner Manado 2014, Pesta Kuliner Terbesar di Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Festival Kuliner Manado 2014, Pesta Kuliner Terbesar di Manado

Festival-Kuliner-Manado-2014Dalam rangka menyambut HUT Kota Manado yang ke 391, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar Manado Festival Kuliner 2014. Pesta kuliner terbesar di Manado tahun 2014 ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 10 – 12 Juli 2014.

Festival Kuliner Manado tahun 2014 yang akan dilakasanakan di Kawasan Megamas Manado (lokasi yang dikenal dengan julukan kawasan seribu pengusaha) tepatnya di sekitar lapangan basket, akan menyajikan berbagai makanan khas Manado dan juga berbagai makanan tradisional beserta kue khas Provinsi Sulawesi Utara. Salah satu makanan khas Manado yang akan ditampilkan adalah Tinutuan atau yang lebih dikenal dengan nama Bubur Manado (baca Makanan Khas Sulawesi Utara dan Lokasi Wisata Kuliner di Manado).

Festival kuliner tahun ini tidak hanya terfokus pada kegiatan fisik, akan tetapi akan ada berbagai kegiatan yang bisa kita saksikan/ikuti seperti bazar, demo masak oleh chef terkenal, seminar, workshop, pertunjukan musik tradisional, festival seni dan budaya, lomba memasak dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Untuk lomba masak dibagi ke dalam 3 kategori peserta yaitu grup A yang terdiri dari Dharma Wanita Pembangunan Manado, TP PKK Manado, dan masyarakat umum. Grup B terdiri dari para Chef Restoran dan Hotel di Manado, dan grup C terdiri dari pelajar tingkat SMA/SMK dan hingga mahasiswa perguruan tinggi.

Selain untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Manado yang ke 391, Manado Festival Kuliner 2014 akan menjadi ajang promosi wisata dan budaya, terlebih mengenalkan potensi kuliner Manado yang begitu memanjakan lidah sehingga diharapkan akan lebih banyak wisatawan baik wisatawan dalam negeri hingga wisatawan luar negeri yang akan datang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara terlebih khusus Kota Manado. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Manado Festival Kuliner 2014, dapat menghubungi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado atau bisa juga menghubungi 0822 9101 1999 & 0822 9219 3444

banner-natal-pemprov1024

Tentang eser zone

Hanyalah seorang yang ingin berbagi cerita dan berbagi berita lewat sebuah catatan ringan. I'm not the best, but i will do the best. Anda juga bisa menemukan saya di facebookGoogle+ dan twitter

Lihat juga

Remaja GMIM Belang Melatih Para Pembinanya

MITRA – Bertempat di gedung gereja GMIM Exodus desa Watuliney Belang diadakanlah Latihan Tenaga Pembina …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: