Home » Events » Festival Adat & Budaya Watu Pinawetengan
Rental Mobil Murah di Manado

Festival Adat & Budaya Watu Pinawetengan

Festival Adat & Budaya Watu Pinawetengan. Pagelaran budaya dan upacara adat yang diselenggarakan di watu  pinawetengan merupakan agenda tahunan Yayasan Institut Seni Budaya Sulawesi Utara (YISBSU)  yang diselenggarakan sejak tahun 2006 dan digagas oleh Dr Benny Mamoto (Budayawan Sulawesi Utara).

Tujuan Acara Festival Adat & Budaya Watu Pinawetengan

Adapun tujuan acara Festival Adat & Budaya Watu Pinawetengan seperti di kutip dari cybersulutnews.com adalah untuk melestarikan dan menghormati tradisi para leluhur tou Minaesa (Warga Minahasa) yang menjadikan Watu Pinawetengan sebagai tempat berkumpul dan bermusyawarah dalam menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi oleh 9 subetnis yang ada di Minahasa.

Upacara ini murni merupakan pertunjukan/ pergelaran budaya dan tidak ada unsur magis atau menyangkut spiritualisme.

Festival Adat dan Budaya Watu Pinawetengan di batu pinabetengan
Image from cybersulutnews.com

Acara seperti ini sangat bermanfaat bagi kita warga Sulawesi Utara apa terlebih bagi kawula muda sebagai bagian dalam kita melestarikan budaya asli warga Sulut yang mulai terkikis oleh budaya asing.

Untuk tahun 2012 Festival Adat & Budaya Watu Pinawetengan akan diselenggarakan pada tanggal 7 Juli 2012 bertempat di Watu Pinawetengan Desa Pinabetengan Kec. Tompaso Kabupaten Minahasa dan rencananya akan dimulai pada pukul 9 pagi.  

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

GMIM Petra Kinilow Gelar Pelatihan Pembina Remaja

TOMOHON – Bertempat di GMIM Petra Kinilow pada Sabtu dan Minggu, 29 sampai 30 Juli …