Home » News » Feature » Dosen FEB Unsrat Adakan Pengabdian Di Minahasa
Rental Mobil Murah di Manado

Dosen FEB Unsrat Adakan Pengabdian Di Minahasa

MANADO – Tim dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado  mengadakan pengabdian masyarakat di Kecamatan Langowan Barat (selasa 21 Agustus 2018).  Kajian penggunaan dana desa adalah tujuan pengabdian kali ini.   Untuk itu kegiatan ini memberikan bantuan tentang petunjuk teknis adalan pengelolaan dana desa mulai dari perencanaan, pengunaan dan pertanggungjawabannya.

Hadir dalam kegiatan ini adalah masyarakat desa Tounelet dan Koyawas di kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.  Masyarakat didampingi langsung oleh kedua kepala desanya.

Narasumber kegiatan dosen FEB Unsrat, Dr. Een Walewangko memaparkan berbagai hal tentang perencanaan penggunaan dana desa, sehingga ketika tepat perencanaan, maka akan mudah dalam pelaksanaan untuk mencapai visi dan misi pemerintahan di desa.

Kegiatan berlangsung dengan begitu antusias, tergambar dari diskusi yang melibatkan masyarakat dan perangkat desa yang menanyakan berbagai hal mengenai perencanaan yang baik dalam memanfaatkan dana desa yang akan diterima.

Doktor Een menjelaskan dengan gamblang segala hal sesuai kepakarannya dan bahkan mempraktekkan cara menentukan isu paling strategis melalui pembobotan dalam musyawarah desa sehingga bisa menenatapkan prioritas pembangunan tiap tahun dalam RKP Desa.

 

 

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Sekot, “Pemkot Manado Bersyukur Dekat GMIM Solagratia Tikala”

MANADO –  Wakili Walikota Vicky Lumentut, Sekda Micler Lakat Hadiri Ibadah HUT ke-73 GMIM Solagratia Tikala.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: