Home » News » Press Release » Fapet Unsrat Kembangkan Sapi Di Sangkub Bolmut
Rental Mobil Murah di Manado

Fapet Unsrat Kembangkan Sapi Di Sangkub Bolmut

BOLMUT –  Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka  Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi melaksanakan kegiatan kemitraan di Kecamatan  Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara.  Kemitraan ini khususnya mengenai peternakan sapi.

Kecamatan Sangkub memiliki luas sekitar 30,58 persen dari luas kabupaten, potensi luas lahan ini sangat menarik bagi pengembangan peternakan sapi.  Selain budidaya ternak yang harus lebih baik, tapi juga konsumsi dari sapi yang diternak juga harus ditingkatkan kualitasnya.

Program Kemitraan Wilayah (PKW) di kecamatan Sangkub dilaksanakan oleh tim dari Fakultas Peternakan Unsrat untuk membantu peternak sapi agar meningkat sumber pendapatannya.  Kerjasama PKW dengan pemerintah kabupaten Bolmut ini adalah melakukan introduksi teknologi dengan penanaman rumput dwarf, pelatihan pengawetan limbah dan pembuatan pupuk kompos.

Dalam pertemuan dengan petani, mereka merespon dengan baik introduksi teknologi tersebut. Tetapi perlu motivasi dan akselerasi oleh pemerintah Kabupaten dalam pengembangan ternak sapi  yang berkelanjutan sebagai upaya peningkatan pendapatan masyarakat petani peternak dan pendapatan daerah.

Adapun tim yang terlibat dalam kemitraan ini adalah Prof. Dr. Ir. Femi Hadidjah Elly, MP sebagai ketua tim serta anggota-anggota  Prof. Dr. Ir. Artise HS Salendu, MS, Prof. Dr. Ir. Charles L. Kaunang, MS dan Indriana, SP, MSi.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Bangga Manado Pusat Hajatan Festival Natal 2017 Sulut

MANADO –  Hadiri Pembukaan Festival Natal 2017 Sulawesi Utara di Megamas, Walikota GSVL Nyatakan Dukungan Penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: